Film I Saw a Ghost, and It was Beautiful Karya UMN Pictures Masuk Nominasi FFI 2023

I Saw a Ghost, and It was Beautiful produksi UMN Pictures berhasil masuk nominasi “Film Animasi Pendek Terbaik” di Festival Film Indonesia 2023. (dok UMN Pictures)
I Saw a Ghost, and It was Beautiful produksi UMN Pictures berhasil masuk nominasi “Film Animasi Pendek Terbaik” di Festival Film Indonesia 2023. (dok UMN Pictures)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Film I Saw a Ghost, and It was Beautiful produksi UMN Pictures masuk nominasi “Film Animasi Pendek Terbaik” FFI 2023.

Komite Festival Film Indonesia (FFI) juga telah resmi mengumumkan daftar nominasi Piala Citra FFI 2023.

I Saw a Ghost, and It was Beautiful mengisahkan seorang agen property, Eloise, yang melankolis.

Ia ditugaskan mengecek vila di pedesaan karena penyewa terakhirnya hilang secara tiba-tiba.

Tetapi, keputusan untuk bermalam di vila itu berubah menjadi pengembaraan yang penuh kejadian menakjubkan.

BACA JUGA:

Film solidaritas atau kefrustasian

Sutradara sekaligus penulis film, Bobby Fernando mengatakan, gagasan cerita film ini sudah ada sejak 2019.

“Meningkatnya jumlah kasus yang melibatkan perlakuan semena-mena yang dihadapi pekerja di berbagai bidang dari korporasi, atau instansi besar lainnya, terutama –tetapi, tentunya tidak hanya- selama masa pandemi, memberikan saya fondasi yang konkret dan relevan untuk gagasan cerita yang sudah saya miliki sejak tahun 2019 ini,” kata Bobby yang juga alumni UMN.

Bobby mengaku, pengembangan film I Saw a Ghost, and It was Beautiful menjadi sarana merenungkan hubungan antara dirinya dan topik itu.

“Apakah gagasan ini dilandaskan atas rasa solidaritas ataukah hanya pelampiasan dari kefrustrasian, atau kesulitan pribadi yang saya rasakan?” papar Bobby.

Produser film I Saw a Ghost, and It was Beautiful sekaligus Direktur UMN Pictures, Kemal Hasan mengatakan, film ini dibuat satu tahun penuh pada 2022.

Malam puncak penganugerahan Piala Citra FFI 2023 bakal digelar pada 14 November 2023.

“Semoga ke depan, Indonesia ada Festival Film Animasi tersendiri, di mana menjadi wadah bagi penghargaan bagi para pekerja animasi di Indonesia,” harap Kemal.

UMN Pictures merupakan studio produksi animasi 3D yang berbasis di Indonesia.

Studio ini berdiri sejak 2017 di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*