Mahasiswa UNISA Yogyakarta Menerima Beasiswa Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Bupati Sleman

Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menerima beasiswa Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Bupati Sleman. (Dok.Unisa)
Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menerima beasiswa Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Bupati Sleman. (Dok.Unisa)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menerima beasiswa Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Bupati Sleman.

Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa terpilih dari kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, dan diserahkan langsung oleh Bupati Sleman Dra. Kustini Sri Purnomo

Acara ini juga dihadiri Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat. beserta jajarannya.

BACA JUGA:

Sebanyak 97 mahasiswa penerima Program JPS, berasal dari Kabupaten Sleman dari berbagai program studi yang ada di Unisa Jogja.

Jadi agen perubahan positif di masyarakat

Bupati Sleman menyampaikan bahwa mahasiswa yang mendapatkan beasiswa JPS ini termasuk dalam kategori terpilih,

Mengingat hanya 200 dari 700 calon mahasiswa yang berhak menerima program ini. Ia menekankan bahwa kecerdasan moral saja tidak cukup.

Jadi, mahasiswa yang menerima beasiswa ini diharapkan juga cerdas secara sosial dan spiritual.

“Program JPS ini tidak hanya untuk mengembangkan kapasitas akademik, tetapi juga untuk membentuk karakter yang kuat dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi demi membangun Kabupaten Sleman,” ungkap Kustini.

Bupati Sleman berharap agar para mahasiswa yang menerima beasiswa ini dapat memanfaatkan sebaik mungkin kualitas yang ada di UNISA Jogja.

Bupati mengingatkan kepada para mahasiswa agar selalu berkomitmen untuk belajar dan berkembang, tidak hanya sebagai individu yang cerdas, tetapi juga sebagai agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

Bermanfaat bagi pembangunan di Sleman

Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti berharap, agar mahasiswa menjadi manusia yang berkualitas dan berkontribusi dalam membangun dan memajukan masyarakat.

“UNISA terus berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman demi mencerdaskan generasi masa depan. Kami berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan dan pembangunan di Sleman,” ujar Warsiti.

Penyerahan beasiswa Program JPS ini adalah langkah konkret dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*