Belajar Gratis! Ini Dia 5 Negara Penyedia Beasiswa Terbanyak

Beasiswa ke luar negeri
Beasiswa ke luar negeri (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Negara penyedia beasiswa terbanyak pastinya harus kamu ketahui. Sebab, pemilihan negara yang tepat juga akan berpengaruh terhadap kualitas pendidikan.

Selain teknologi yang lebih maju, kualitas pendidikan yang lebih baik menjadi salah satu alasan untuk sekolah di luar negeri. 

Sayangnya, butuh biaya yang lumayan banyak jika ingin bersekolah atau kuliah di luar negeri, kan? Adanya program beasiswa pasti sangat membantu masalah finansial ini.

Jika anda tertarik untuk mencoba menimba ilmu di luar negeri. Ada baiknya ketahui terlebih dahulu negara mana saja yang paling banyak memberikan bantuan beasiswa khususnya untuk pelajar Indonesia di bawah ini.

BACA JUGA:

Negara Penyedia Beasiswa Tetangga

Nah, berikut ini negara-negara penyedia beasiswa yang wajib kamu ketahui:

Australia

Selain bertetangga, ternyata negara ini juga memiliki banyak pilihan sekolah terbaik berkualitas. Bahkan jaraknya tergolong dekat.

Pilihan beasiswa yang bisa kita gunakan di negara ini seperti:

  • Unimelb Graduate Research Scholarship
  • The Sam and Nina Narodowski PhD scholarships at Royal Melbourne Institute of Technology
  • Australia Awards Scholarship (AAS) Earmarked Scholarship
  • International Scientia Coursework Scholarship

Inggris

Bukan hal aneh lagi jika salah satu negara penyedia beasiswa Internasional ini selalu menjadi pilihan. Sebab ada banyak kampus ternama, dan pilihan beasiswa yang bisa digunakan seperti:

  • Beasiswa Indonesia Maju
  • Jardine Scholarship
  • LPDP
  • Gates Cambridge Scholarship 

Amerika Serikat

Selain Inggris (UK), maka Amerika Serikat (US) juga menjadi tujuan paling bagus. Sebab ada setidaknya 5 hingga 6 jenis beasiswa berbeda yang bisa anda dapatkan.

Jepang

Selain terkenal akan keindahan alam dan kedisiplinannya, negara Jepang ternyata termasuk salah satu negara penyedia beasiswa terbanyak.

Setidaknya ada beberapa Beasiswa Internasional yang bisa digunakan oleh pelajar Indonesia untuk menimba ilmu pada universitas terkemuka di negara ini.

Jerman

Anda bisa menikmati kuliah gratis di beberapa universitas terkemuka di Jerman dengan segudang program beasiswa. Misalnya saja Humboldt, University of Freiburg atau University of Berlin.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*