5 Kampus Swasta Terbaik 2023 di Jakarta Versi Edurank, Mana Pilihan Kamu?

Mahasiswa. (image by freepik)
Mahasiswa. (image by freepik)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com – Lagi pilah pilih kampus swasta di Jakarta? Berikut 5 kampus swasta terbaik di wilayah Jakarta yang bisa jadi pilihan kamu untuk kuliah.

Keberadaan kampus swasta di Jakarta sudah menjamur. Beberapa di antaranya bahkan sudah bisa menyaingi perguruan tinggi negeri.

Namun, jika calon mahasiswa ingin memilih kampus di Jakarta yang sesuai dengan keinginannya. Tidak ada salahnya untuk melihat hasil pemeringkatan EduRank.

Melansir EduRank, ada 53 universitas terbaik di Jakarta yang memiliki kualitas jempolan. Beberapa di antaranya adalah kampus swasta.

BACA JUGA:

Kampus swasta terbaik di Jakarta

Menurut data EduRank, sebagian dari universitas terbaik di Jakarta diisi oleh perguruan tinggi swasta.

Nah, berikut 5 kampus swasta di Jakarta terbaik versi EduRank:

Universitas Bina Nusantara (BINUS University)

Universitas Bina Nusantara memperoleh peringkat terbaik di antaranya kampus lainnya. Peringkat kampus ini secara nasional berada di peringkat 19.

Kampus yang berada di Jalan K H. Syahdan No. 9, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, ini memang sudah lama menjadi incaran mahasiswa.

Universitas Mercu Buana

Kampus swasta di Jakarta terbaik berikutnya adalah Universitas Mercu Buana. Meski peringkatnya cukup jauh dari Universitas Bina Nusantara, namun kampus ini tetap memiliki keunggulannya sendiri.

Universitas Mercu Buana berada di peringkat 43. Bagi mahasiswa yang ingin masuk ke kampus ini, lokasinya ada di Jalan Raya, RT.4/RW.1, Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Universitas Trisakti

Satu tingkat di bawah Universitas Mercu Buana ada Universitas Trisakti. Kampus ini cukup banyak diminati calon mahasiswa baik dari dalam maupun luar Jakarta.

Lokasinya ada di Jalan Letjen S. Parman No.1, RT.6/RW.16, Grogol, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Universitas Nasional

Universitas Nasional juga masuk menjadi kampus terbaik di Jakarta tahun 2023. Perguruan tinggi swasta ini masuk peringkat 66 menurut EduRank.

Alamatnya sendiri ada di Jalan Sawo Manila No.61, RT.14/RW.7, Pejaten, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Tepat satu peringkat di bawah Universitas Nasional ada Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Kampus ini berada di posisi 67 kampus swasta di Jakarta terbaik.

Sama seperti beberapa kampus sebelumnya, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya juga berada di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Jend. Sudirman No.51, RT.004/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Itulah lima kampus swasta di Jakarta terbaik pada tahun 2023 menurut EduRank.

Pemilihan jurusan yang tepat dan lokasi juga bisa menjadi bahan pertimbangan calon mahasiswa dalam memilih kampus.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*