Penulis Tiongkok Can Xue Difavoritkan Memenangkan Hadiah Nobel Sastra 2023, Hasil Akhir Biasanya Penuh Kejutan

Ilustrasi Nobel Kesusastraan. Ajang pada bidang ini sempat menimbulkan polemik skandal pelecahan seksual dan pandangan politik (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi Nobel Kesusastraan. Ajang pada bidang ini sempat menimbulkan polemik skandal pelecahan seksual dan pandangan politik (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Can Xue, Haruki Murakami, Margaret Atwood, dan Salman Rushdie termasuk di antara penulis yang paling berpeluang memenangkan hadiah Nobel bidang sastra tahun ini, demikian menurut para bandar judi.

Penulis avant garde Tiongkok Can Xue, 70, memimpin dan Ladbrokes memberikan peluang 8/1 untuk dia memenangkan penghargaan sastra yang bergengsi ini.

“Ini adalah lapangan yang terbuka lebar dalam hal peluang, namun angka terbaru menunjukkan bahwa kini semakin yakin dengan peluang Can Xue,” kata Alex Apati dari Ladbrokes.

BACA JUGA:

Can Xue, yang bernama asli Deng Xiaohua, sebelumnya masuk dalam daftar panjang penghargaan internasional untuk novelnya Love in the New Millennium, yang diterjemahkan oleh Annelise Finegan Wasmoen, dan kumpulan cerita pendeknya I Live in the Slums, yang diterjemahkan oleh Karen Gernant dan Chen Zeping.

Mengekor Can Xue dengan peluang 12/1 adalah penulis Jepang Murakami, 74, yang novelnya mencakup Norwegia Wood, Kafka on the Shore, dan 1Q84.

Dia telah lama dianggap sebagai calon pemenang, dan pada tahun 2013 dia menjadi favorit dengan peluang 3-1, meskipun Alice Munro akhirnya yang menang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*