6 Kelebihan Day Care Untuk Anak, Ayah Ibu Harus Tahu!

Ilustrasi: Pendidikan anti korupsi harus dimulai di dalam keluarga. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Pendidikan anti korupsi harus dimulai di dalam keluarga. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Day Care atau Tempat Penitipan Anak merupakan fasilitas yang banyak dibuka dalam satu dekade belakangan ini.

Saat ibu harus kembali bekerja dan bingung dengan pengasuhan anak, tempat penitipan anak ini bisa menjadi alternatif  agar ibu tenang saat harus meninggalkan anak untuk bekerja.

Kelebihan menitipkan anak ini harus diketahui sebelum orang tua memutuskan.

BACA JUGA:

Berikut ini 6 kelebihan Day Care untuk anak yang harus diketahui orang tua.

Hal ini penting sebelum membuat keputusan menitipkan anak di sana.

Anak Belajar Mengenal Orang Lain

Jika di lingkungan rumah tidak ada anak kecil yang seumuran, maka berada di ini akan membuatnya belajar beradaptasi dengan lingkungan di luar rumah.

Tidak hanya itu, anak juga belajar mengenal orang lain selain orang tuanya.

Anak Belajar Keterampilan Sosial

Bersama para pengasuh dan anak yang lain, anak akan belajar dan melatih keterampilan sosialnya. Anak akan belajar bekerja sama, berbagi, antri, bergantian, bersikap baik, dan lain-lain.

Kelebihan Pengasuh di Day Care

Ayah dan ibu bisa merasa lebih tenang menempatkan buah hati di tempat penitipan anak ini karena guru dan pengasuh di sana biasanya telah mendapatkan pelatihan dan atau memiliki bidang keilmuan yang mumpuni untuk mengasuh anak kecil.

Keilmuan ini diperlukan untuk dapat memberikan pelajaran yang  sesuai dengan usia anak.

Alternatif Bila Baby Sitter Berhalangan

Bila biasanya anak ditemani oleh baby sitter selama di rumah dan ketika pengasuhnya sakit atau berhalangan, hal ini tentu akan mendatangkan masalah baru bagi orang tua, maka di tempat penitipan akan selalu ada pengasuh pengganti hingga anak tidak akan terlantar.

Belajar Disiplin Sejak Dini

Di tempat penitipan anak ini, anak tidak hanya makan atau tidur. Anak akan mendapat jadwal kegiatan yang dirancang dengan baik untuk anak dapat belajar. Hal ini akan membangun disiplin bagi  anak.

Kelebihan Day Care Lain Yakni Anak Mulai Belajar Hal Akademik

Terdapat banyak Day Care yang menawarkan pendidikan usia dini seperti PAUD atau kelompok belajar sekaligus. Hal ini akan membuat anak terjaga dengan baik dan merasakan manfaat seperti di sekolah.

Mencari  sarana pengasuhan anak memang tidak mudah. Ayah dan ibu harus memastikan tempat yang akan dipilih ini aman dan nyaman bagi anak dan mendatangkan rasa tenang bagi kedua orang tua.

Kelebihan Day Care tersebut di atas bisa menjadi bahan pertimbangan.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*