Hari Binatang Sedunia, 4 Oktober, Inilah Pencetus, Sejarah, dan Temanya Tahun Ini

Ilustrasi: Hari Hak Asasi Binatang. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Hari Hak Asasi Binatang. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Binatang Sedunia atau World Animal Day diperingati setiap tanggal 4 Oktober. Inilah sejarah dan temanya tahun ini.

Perayaan Hari Binatang Sedunia ini menjad kesempatan bagi manusia penghuni bumi agar meningkatkan kepedulian kepada hewan sebagai sesama makhluk hidup.

Pencetus Hari Binatang Sedunia

Nama Heinrizh Zimmermann dikenal sebagai pencetus World Animal Day. Ia seorang jurnalis, editor, penulis, dan juga aktivis perlindungan hewan.

Sebelum dicanangkan sebagai World Animal Day, setiap  tahun dia melakukan promosi perlindungan hewan.

BACA JUGA:

Heinrich Zimmermann mengajukan proposal untuk peringatan World Animal Day ini di sebuah kongres organisasi perlindungan dunia di kota Florence, Italia pada Mei 1931.

Proposal ini diterima dan disetujui. Kemudian Zimmermann menggunakan majalah Mensch und Hund untuk mempromosikan kesejahteraan hewan kepada masyarakat umum dan membentuk Komite Hari Binatang Sedunia 4 Oktober

Sejarah Hari Binatang Sedunia

Hadirnya hari untuk binatang ini awalnya dicetuskan oleh Heinrich Zimmermann, dan pertama kali diadakan di Sport Palace Berlin, Jerman pada 24 Maret 1925 yang dihadiri oleh lebih dari 5000 orang.  




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*