Mayoritas Mahasiswa Baru 2023 di Tel-U Berasal 5 Provinsi Ini, Termasuk Sumatera Utara

Ilustrasi; Telkom University masuk daftar perguruan tinggi terbaik dunia. (KalderaNews.com/Dok. Tel-U)
Telkom University (KalderaNews.com/Dok. Tel-U)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Telkom University (Tel-U) menyambut 8.981 mahasiswa baru dalam Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 di Telkom University Convention Hall baru-baru ini.

Jumlah mahasiswa baru sebanyak itu berasal dari 7 fakultas, dengan Fakultas Teknik Elektro yang terbanyak. 

Rektor Tel-U, Prof. Dr. Adiwijaya, memberi selamat dan mendorong mahasiswa untuk berprestasi. Ia menyampaikan harapannya kepada mahasiswa baru agar mampu mewujudkan mimpi dan memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan.

BACA JUGA:

“Semoga rekan-rekan bisa menjaga amanah dengan menunjukkan keunggulan berupa prestasi sehingga insyaallah akan mudah diterima di lingkungan kerja 4 tahun mendatang. Semoga rekan-rekan semua bisa mewujudkan mimpi dan memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan.”

Sementara itu, Direktur Akademik Tel-U, Parman Sukarno, Ph.D melaporkan bahwa Tel-U merupakan miniatur yang mampu merepresentasikan Indonesia. Mahasiswa baru berasal dari berbagai sudut Indonesia yang membawa cerita serta latar belakang beragam.

“Sebaran asal mahasiswa baru Tel-U berasal dari hampir seluruh Indonesia. Mahasiswa baru terbanyak berasal dari Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Tengah. Lalu Sumatera Utara juga menjadi provinsi terbanyak kelima,” jelasnya.

Ia menambahkan sebaran asal mahasiswa juga berasal dari provinsi paling barat dan timur, ada dari Nangroe Aceh Darussalam sebanyak 62 mahasiswa dan Papua yakni 41 mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*