Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Raih 17 Penghargaan Kejuaraan Dari Ajang MTQ Internasional

Ilustrasi: Kampus Universitas Islam Indonesia. (Dok. UII)
Kampus Universitas Islam Indonesia. (KalderaNews/Dok. UII)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Delegasi mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta meraih medali di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional.

Perhelatan ini digelar di Universitas Islam Riau pada 28-31 Agustus 2023. Ada 17 penghargaan yang berhasil diraih oleh mahasiswa UII.

Adapun kategori penghargaan juara yang diraih sendiri dari berbagai macam cabang perlombaan, seperti Tilawah al-Qur’an, Tahfizh, hingga da’i dan da’iyah.

Delegasi UII berasal dari berbagai cabang lomba yang dikategorisasi atas golongan mahasiswa internasional putra dan putri.

BACA JUGA:

Inilah sejumlah nama-nama mahasiswa UII yang berhasil meraih kejuaraan di ajang MTQ Internasional:

Cabang Tilawah Alquran

Dari cabang Tilawah al-Qur’an, kejuaraan diperoleh oleh Muhammad Subki (Terbaik 1 Putra), Muhammad Rasihul Hilman (Harapan 1 Putra), Moh Rizki Adhitya (Harapan 2 Putra).

Adapun cabang Da’i dan Da’iyah disabet oleh Rahmat Hamdi Purnama (Terbaik 3 Putra), Dhea Apriliani (Terbaik 2 Putri), serta Rofa Hiyatal Ais (Harapan 1 Putri).

Cabang Tahfiz Alquran Kategori 5 Juz

Dari perlombaan cabang tahfizh alquran kategori 5 Juz dimenangkan oleh Lalu Indra Ramadhana (Terbaik 1 Putra) dan Zahra Kamila (Terbaik 2 Putri), sedangkan kategori 10 Juz didapatkan oleh Afiq Aghna Abdillah (Terbaik 3 Putra), Maryam Adzkiyah (Terbaik 1 Putri), serta Valerina Bintang (Terbaik 2 Putri).

Cabang Tahfiz Alquran Kategori 20 Juz

Adapun cabang tahfizh kategori 20 Juz diraih oleh Muhammad Hakimi Harit (Terbaik 1 Putra), Fatimah Az Zahra (Terbaik 1 Putri), dan Annisa Zahrotul Jannah (Terbaik 2 Putri), di samping Dzulfikri Shofwan Makarim (Terbaik 2 Putra), Nesya Fitriatul Fadilah (Terbaik 1 Putri), serta Raehanah (Terbaik 3 Putri) untuk kategori 30 Juz.

Direktur Pembinaan Kemahasiswaan UII, Arif Fajar Wibisono, S.E., M.Sc., menyampaikan bahwa perolehan tersebut berbanding lurus dengan perjuangan mahasiswa selama mengikuti perlombaan.

“Tentunya Universitas Islam Indonesia memberikan apresiasi yang luar biasa atas perolehan prestasi mahasiswa tersebut, di samping terus memberikan fasilitas pendampingan, pelatihan serta support bagi mahasiswa agar ke depannya lebih banyak prestasi di bidang MTQ yang akan diperoleh, baik tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*