Jabar Sabet Jumlah Peserta PembaTIK Terbanyak Se-Indonesia, Total Ada 8.666 Peserta

Keynote Speaker Teacher's Talk: Sosialisasi Kihajar (Kita Herus Belajar) dan PembaTIK, Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Muh Roji bersama Peserta (Kalderanews/Dok. Tangkapan Layar Youtube JakDisdikTV)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Dinas Pendidikan Jawa Barat bekerja sama dengan Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), serta Balai Tikomdik Disdik Jabar menyelenggarakan acara TIK Talks “Gebyar PembaTIK & Kihajar 2023” di Aula Tikomdik, Kota Bandung pada Selasa, 12 September 2023.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan pemanfaatan platform-platform digital dalam pendidikan, dengan tema “Bersama-sama Meningkatkan Literasi Digital Pendidikan.”

Kegiatan seminar TIK ini dan pelatihan PembaTIK Level 3 serta Kihajar STEM Advanced diselenggarakan secara hybrid di 6 provinsi secara bersamaan.

BACA JUGA:

Dalam acara tersebut, Dinas Pendidikan Jawa Barat mendapatkan penghargaan sebagai salah satu provinsi dengan jumlah Peserta PembaTIK Terbanyak, yaitu 8.666 peserta.

Penghargaan ini diberikan oleh Kapokja Jejaring dan Kemitraan BLPT, Arief Darmawan, kepada Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya.

Kadisdik menyampaikan bahwa transformasi digital adalah kunci kemajuan sistem pendidikan. Program PembaTIK dan Kihajar ini menjadi wadah penting dalam pengembangan inovasi dan kreativitas di dunia pendidikan, khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi pendidikan.

Ia berharap bahwa program ini akan memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pendidik untuk mengintegrasikan TIK dalam proses pembelajaran, sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik, kreatif, inovatif, dan interaktif.

Acara ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada 12-13 September 2023, dan di hari kedua pelatihan PembaTIK dan Kihajar menghadirkan narasumber dari duta teknologi Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*