Inilah Daftar Website yang Sangat Membantu Mahasiswa dalam Mengerjakan Tugas-tugas Kuliahnya

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah beberapa website yang sangat membantu mahasiswa untuk mengerjakan segala macam tugas kuliah. Dijamin kamu akan sangat membutuhkannya!

Dalam dunia modern yang terhubung secara digital, mahasiswa memiliki akses yang luas terhadap sumber daya dan alat yang dapat mendukungmu untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Berbagai website menyediakan informasi, referensi, dan alat yang sangat membantumu.

Apalagi, menyelesaikan tugas-tugas akademis lumayan menguras otak dan energi. Jadi, dengan adanya website-website ini, maka kamu akan lebih efektif dan efisien dalam mengerjakan tugas. Inilah beberapa daftar website yang sangat berguna bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah.

BACA JUGA:

Z-Library

Z-Library adalah platform daring yang menyediakan akses ke koleksi besar buku elektronik (e-book) dan artikel ilmiah secara gratis. Situs ini dikenal sebagai “The World’s Largest E-Book Library” atau perpustakaan e-book terbesar di dunia. Kamu dapat mencari, menemukan, dan mengunduh berbagai jenis materi bacaan dari berbagai bidang, termasuk fiksi, nonfiksi, akademis, ilmiah, dan lainnya.

Sci-Hub

Sci-Hub adalah sebuah situs web yang menyediakan akses gratis ke ribuan artikel penelitian ilmiah dan karya akademis yang seharusnya diakses melalui langganan atau pembayaran. Tujuan utama Sci-Hub adalah memberikan akses terbuka terhadap literatur ilmiah untuk semua orang di seluruh dunia tanpa harus membayar.

Library Genesis (LibGen)

Library Genesis adalah situs web yang kontroversial yang menyediakan akses gratis ke berbagai jenis materi ilmiah, termasuk buku elektronik (e-books), artikel penelitian, jurnal ilmiah, dan berbagai sumber referensi lainnya. Adanya Library Genesis akan membantumu mengerjakan tugas dengan mudah menggunakan daftar Pustaka di platform ini.

iPusnas

iPusnas adalah aplikasi yang diciptakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Aplikasi ini dapat dioperasikan di beberapa perangkat keras seperti smartphone dan komputer/laptop. iPusnas merupakan wujud inovasi perpustakaan digital yang diluncurkan secara gratis oleh Perpustakaan Nasional RI bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

Google Scholar

Google Scholar adalah layanan gratis yang disediakan oleh Google untuk mencari artikel ilmiah, makalah penelitian, jurnal akademis, dan literatur ilmiah lainnya. Google Scholar adalah mesin pencari khusus yang difokuskan pada literatur akademis dan sumber-sumber ilmiah. Fitur Google Scholar memungkinkan kamu mencari informasi ilmiah dalam berbagai disiplin ilmu, termasuk ilmu sosial, ilmu komputer, kedokteran, teknik, dan banyak lagi.

Gunakanlah beberapa website ini untuk membantu kamu mengerjakan segala jenis tugas kuliah yang ada.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*