7 Rekomendasi Kursus Online yang Bisa Bantu Upgrade Skill Kamu

Ilustrasi Tahun Pertama Mahasiswa Baru Kuliah Daring (KalderaNews/ Ist).
Aktivitas Daring (KalderaNews/ Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Simak yuk rekomendasi kursus online yang bisa bantu upgrade skill kamu di dunia yang serba digital ini.

Dunia terus berkembang dengan cepat, dan terus mengembangkan skill atau keterampilan kamu tetap adalah kunci untuk berhasil di berbagai bidang. Kursus online adalah cara yang efektif untuk mengupgrade keterampilan kamu, baik dalam konteks profesional maupun pribadi.

Tanpa harus menghabiskan waktu untuk pergi ke suatu tempat dan menghabiskan banyak biaya, kamu bisa kok memanfaatkan beberapa platform kursus online untuk membantu meningkatkan skill. Apa saja sih rekomendasi kursus online yang bisa bantu upgrade skill?

BACA JUGA:

1. Coursera

Coursera menawarkan berbagai kursus dari universitas dan institusi terkemuka di seluruh dunia. Kamu dapat memilih kursus dalam berbagai bidang, seperti teknologi, bisnis, ilmu data, desain, dan masih banyak lagi di platform ini.

2. Udemy

Udemy adalah platform yang menawarkan ribuan kursus dalam berbagai bidang, dari pemrograman dan desain grafis hingga keterampilan komunikasi dan pengembangan pribadi.

3. edX

edX adalah platform yang menawarkan kursus dari universitas ternama di seluruh dunia. Kamu dapat memilih kursus individu atau mengikuti program sertifikasi profesional untuk mengembangkan keterampilan.

4. LinkedIn Learning

Platform LinkedIn Learning menyediakan kursus dalam berbagai bidang seperti bisnis, kreatif, teknologi, dan lainnya. Kursus di LinkedIn Learning dikembangkan oleh para ahli industri.

5. Skillshare

Rekomendasi kursus online yang bisa bantu upgrade skill selanjutnya adalah Skillshare. Skillshare adalah platform yang menawarkan kursus dalam seni, desain, kreativitas, dan keterampilan kewirausahaan.

6. Codecademy

Jika kamu tertarik dalam dunia pemrograman, Codecademy adalah tempat yang menarik untuk memulainya. Platform ini menawarkan kursus interaktif dalam berbagai bahasa pemrograman.

7. Google Digital Garage:

Kursus online yang bisa bantu upgrade skill yang terakhir adalah Google Digital Garage. Platform satu ini menyediakan kursus dalam pemasaran online, analisis data, keamanan siber, dan keterampilan digital lainnya.

Sebelum memilih kursus online yang bisa bantu upgrade skill, pastikan kamu memahami keterampilan apa yang ingin kamu tingkatkan. Pertimbangkan juga tingkat kesulitan, jenis sertifikasi yang ditawarkan, dan apakah kursus tersebut cocok dengan gaya belajar kamu.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*