Kumpulan Kata-kata Penyemangat Hidup dalam Bahasa Inggris untuk Kamu yang Sedang Putus Asa

Sedih, Nangis, Putus asa, Bingung
Sedih (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kata-kata penyemangat memiliki beberapa manfaat untuk membantu individu mengatasi tantangan dan mengatasi perasaan negatif, termasuk rasa putus asa.

Kata-kata penyemangat meningkatkan Semangat. Kata-kata penyemangat dirancang untuk merangsang semangat dan motivasi. Mereka dapat membantu seseorang merasa lebih bersemangat dan termotivasi untuk menghadapi tantangan.

Mengubah pperspektif. Dalam situasi sulit, pandangan seseorang tentang hal tersebut mungkin menjadi negatif. Kata-kata penyemangat dapat membantu mengubah perspektif dan membantu melihat sisi positif dari situasi tersebut.

BACA JUGA:

Meningkatkan Kkeyakinan diri. Kata-kata penyemangat dapat membantu membangun keyakinan diri. Mereka mengingatkan seseorang akan potensi dan kemampuannya untuk mengatasi rintangan.

Mengurangi stres dan kecemasan. Ketika seseorang merasa putus asa, stres dan kecemasan bisa meningkat. Kata-kata penyemangat dapat membantu meredakan perasaan tersebut dan memberikan rasa tenang.

Memotivasi tindakan positif. Kata-kata penyemangat sering kali mendorong individu untuk mengambil tindakan positif. Ini bisa berupa tindakan kecil atau langkah-langkah konkret yang dapat membantu mereka mengatasi permasalahan.

Menginspirasi ketahanan. Dalam menghadapi kesulitan, kata-kata penyemangat dapat menginspirasi ketahanan mental. Mereka mengajarkan pentingnya terus maju meskipun terdapat rintangan di sepanjang jalan.

Mendukung kesehatan mental. Kata-kata penyemangat dapat memiliki dampak positif pada kesehatan mental seseorang. Mereka membantu mengurangi risiko perasaan negatif yang dapat mempengaruhi suasana hati dan pikiran.

So, karena kata-kata penyemangat memiliki peran penting dalam membantu individu menjaga semangat, mengatasi tantangan, dan mencapai kesejahteraan secara mental, berikut ini kumpulan contoh kata-kata penyemangat dalam bahasa Inggris yang bisa direnungkan:

  1. “Successful men and women keep moving. They make mistakes, but they don’t quit.” – Conrad Hilton (Lelaki dan perempuan sukses selalu terus bergerak. Mereka berbuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti)
  2. “Great man are not born great, they grow great.” – Mario Puzo (Manusia hebat tidak langsung terlahir menjadi hebat tetapi mereka tumbuh baik untuk menjadi hebat)
  3. “Every strike brings me closer to the next home run.”- Babe Ruth (Setiap serangan membawa saya semakin dekat dengan kesuksesan).
  4. “Believe you can and you’re halfway there.” – Theodore Roosevelt (Yakinlah kamu bisa dan kamu sudah setengah jalan menuju ke sana)
  5. “It is never too late to be what you might have been.” – George Eliot (Tidak ada kata terlambat untuk menjadi seseorang yang kamu inginkan)
  6. “Happiness is not by chance, but by choice.”- Jim Rohn (Kebahagiaan datang bukan karena kesempatan, tetapi pilihan)
  7. “Great losses are great lessons.” – Amit Kalantri (Kehilangan yang luar biasa adalah pelajaran yang luar biasa)
  8. “Success and failure are both part of life. Both are not permanent.” – Shah Rukh Khan (Kesuksesan dan kegagalan, keduanya adalah bagian dari hidup. Dan keduanya tidaklah tetap)
  9. “Don’t forget, beautiful sunsets needs cloudy skies.” – Paulo Coelho (Jangan lupa bahwa sunset yang indah membutuhkan awan yang kelabu)
  10. “Some people look for a beautiful place. Others make a place beautiful.”- Hazrat Inayat Khan
    Banyak orang mencari tempat yang indah, beberapa lainnya membuat tempat indahnya sendiri.
  11. “My mission in life is not merely to survive, but to thrive.”- Maya Angelou
    Misi saya dalam hidup bukan hanya untuk bertahan hidup, tetapi untuk berkembang.
  12. “You are enough just as you are.”- Meghan Markle
    Cukuplah seperti dirimu apa adanya.
  13. “Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life.” – Steve Jobs (Waktu kita sangat terbatas, maka jangan menyia-nyiakannya dengan hidup seperti kehidupan orang lain)
  14. “Do something today that your future self will thank you for.” – Sean Patrick Flanery (Lakukan sesuatu hari ini yang mana kita akan berterima kasih padanya di masa depan nanti)
  15. “Successful people don’t fear failure but understand that it’s necessary to learn and grow from.” – Robert Kiyosaki (Orang sukses tidak takut kegagalan tetapi mengerti bahwa kegagalan adalah hal yang penting untuk dipelajari dan tumbuh darinya)
  16. “One’s destination is never a place, but a new way of seeing things.”- Henry Miller (Tujuan seseorang bukanlah suatu tempat, tapi suatu cara baru melihat sesuatu)
  17. “There are years that ask questions and years that answer.”- Zora Neale Hurston Their Eyes (Ada tahun-tahun ketika kita bertanya, ada tahun-tahun dengan jawaban)
  18. “Each of us is more than the worst thing we’ve ever done.”- Bryan Stevenson, Just Mercy (Setiap kita adalah lebih dari hal terburuk yang pernah kita lakukan)
  19. “The roots of education are bitter, but the fruit is sweet.” – Aristotle (Akar dari belajar adalah kepahitan tetapi berbuah kemanisan)
  20. “Life has no remote, get up and change it yourself.” – Mark A Cooper (Hidup kita tidak memiliki kendali, maka bangun dan ubah hidupmu sendiri)
  21. “Where focus goes energy flows.” – Tony Robbins (Dimana ada kefokusan maka di situlah energi akan mengalir)
  22. “Do anything, but let it produce joy.”- Walt Whitman Leaves of Grass (Lakukan apapun, tapi harus bisa membuatmu senang)
  23. “People begin to become successful the minute they decide to be.”- Harvey Mackay (Orang mulai menjadi sukses ketika dia bisa menentukan ingin menjadi apa.)
  24. “Walk to your goal firmly and with bold steps.”- Kahlil Gibran the Prophet. (Melangkahlah ke tujuan Anda dengan tegas dan langkah yang berani)
  25. “Work hard in silence. Success be your noise.” – Frank Ocean (Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu)
  26. “Life is a journey to be experienced, not a problem to be solved.” – Winnie The Pooh (Hidup adalah sebuah perjalanan yang bisa dijadikan pengalaman bukan sekedar masalah yang harus diselesaikan)
  27. “These things are good things.”-Dr. Seuss Cat in the Hat (Semua ini adalah sesuatu yang bagus.)
  28. You make a life out of what you have, not what you’re missing.”- Kate Morton the forgotten garden (Kamu membuat hidup lebih dari apa yang kamu miliki, bukan yang kamu lewatkan)
  29. “Thou must gather thine own sunshine.”- Nathaniel Hawthorne, The Scarlet (Kumpulkanlah sinar mataharimu sendiri.)
  30. “If I cannot do great things, I can do small things in a great way.” Martin Luther King, Jr. (Jika aku tidak bisa melakukan sesuatu yang besar, aku akan melakukan sesuatu yang kecil dengan cara besar)
  31. “No one can change a person, but a person can be the reason someone changes.” – Spongebob Squarepants (Kita tidak bisa mengubah orang lain, tetapi kita bisa menjadi alasan seseorang untuk berubah)
  32. “Never regret. If it’s good, it’s wonderful. If it’s bad, it’s experience.” – Victoria Holt ((Jangan pernah menyesal. Jika sesuatu itu baik, itu adalah keajaiban. Jika itu buruk, ini adalah pelajaran)
  33. “Pay attention to the present, you can improve upon it.”- Paulo Coelho, The Alchemist (Perhatikan hari ini, kamu bisa mengembangkannya kemudian)
  34. “Be yourself; everyone else is already taken.”- Oscar Wilde (Jadilah dirimu sendiri)
  35. “It’s how you deal with failure that determines how you achieve success.”- David Feherty (Caramu bersepakat dengan kegagalan menentukan bagaimana kamu mencapai kesuksesan)

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*