Sukses Jadi Tuan Rumah iGeo ke-19, Perolehan Medali Justru Tak Maksimal, Tak Ada Satu Emas Pun

Delegasi Indonesia di Olimpiade Geografi Internasional (iGeo) ke-19 atau tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat
Delegasi Indonesia di Olimpiade Geografi Internasional (iGeo) ke-19 atau tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat (KalderaNews/Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sukses menyelenggarakan Olimpiade Geografi Internasional (iGeo) ke-19 atau tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat.

iGeo 2023 diadakan oleh Kemendikbud Ristek bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dan Ikatan Alumni Tim Olimpiade Geografi Indonesia (IA TOGI).

Bertanding di rumah sendiri, medali iGeo yang didapatkan delegasi dari Indonesia belum maksimal. Tahun ini Indonesia baru berhasil meraih tiga medali perak dan satu medali perunggu alias tidak ada satu pun medali emas yang diraih.

BACA JUGA:

Medali perak dipersembahkan Fikri Ghifari Hanifah dari SMAS Pribadi Kota Bandung, Fiona Zhang dari SMA Kristen Petra 1 Surabaya dan Dimas Dwi Rachmat Susilo dari SMA Al Kautsar Bandar Lampung, sementara medali perunggu diraih Mikhaila Rainissa Nugroho dari SMAN 3 Bogor.

Dalam kompetisi ini Rumania keluar sebagai juara umum dengan meraih tiga medali emas dan satu medali perak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*