Enam Aplikasi Penerjemah Korea-Indonesia yang Wajib Kamu Tahu

Ilustrasi: Sekolah di Korea Selatan
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pasti banyak dari kalian sering menonton drama Korea, bukan? Masyarakat banyak yang tertarik dengan budaya Korea, bahkan banyak juga yang ingin mempelajari bahasa Korea dengan baik dan benar.

Jika kalian sering menonton drama Korea, pasti tidak asing dengan kata “saranghaeyo”, “biane”, “arasso”, dan lain-lain. Mungkin juga, saat kalian sedang menonton drama Korea, masih ada kata-kata yang kurang dipahami.

Jika kalian merasa bingung saat menonton film Korea atau berinteraksi dengan orang Korea secara langsung, kalian bisa menggunakan enam aplikasi penerjemah Korea-Indonesia yang dapat membantu, lho!

BACA JUGA:

Berikut ini 6 aplikasi translate Korea-Indonesia yang wajib kamu tahu. Ayo kita simak bersama-sama:

Google Translate

Google Translate memiliki kelebihan utama dengan beragam pilihan bahasa, salah satunya bahasa Korea. Jika kalian menemukan tulisan berbahasa Korea dalam bentuk dokumen, kalian bisa menerjemahkannya dengan cara mengunggah dokumen tersebut dalam format PDF atau DOC.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Namun, ada beberapa kelemahan seperti jumlah kata yang terbatas, keakuratan yang relatif rendah, dan hasil terjemahan terkadang membuat pembaca bingung.

Naver Papago Translate

Aplikasi ini merupakan buatan Korea dan sangat populer di Korea Selatan. Naver Papago Translate dapat menerjemahkan bahasa Korea, Inggris, China, Jepang, dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini mendukung terjemahan suara, gambar, bahkan percakapan secara langsung untuk hasil terjemahan secara real-time.

Naver Papago Translate dapat digunakan secara gratis dan tersedia di Google Play, App Store, serta Navercorp.com. Sayangnya, saat ini hanya tersedia untuk 13 bahasa.

GreenLife Korean English Translator

Aplikasi ini bisa digunakan tanpa koneksi internet. GreenLife Korean English Translator menyediakan fitur audio lengkap dan penerjemah penulisan yang membantu memperbaiki kalimat ketika pengguna membuat kesalahan.

Aplikasi ini juga memberikan hasil terjemahan secara real-time dan mendukung audio, sehingga pengguna dapat mendengarkan teks yang diterjemahkan. Untuk kemudahan pengguna, aplikasi ini menyimpan riwayat terjemahan dan memungkinkan pengiriman riwayat tersebut melalui email.

Waygo Translator Dictionary

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iPhone. Jika kalian menemukan kata atau kalimat berbahasa Korea, kalian dapat mengarahkan kamera untuk membaca gambar tersebut, dan aplikasi akan membacanya.

Namun, kelemahan aplikasi ini adalah kalian hanya dapat melakukan 10 terjemahan gratis per hari, namun kalian dapat memperbarui untuk terjemahan Korea yang tidak terbatas.

Bing Translator

Sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Translator, Bing Translator dapat menerjemahkan teks atau ucapan ke berbagai bahasa asing, mengidentifikasi tulisan pada gambar untuk diterjemahkan, serta menerjemahkan teks dalam bentuk file.

Aplikasi ini menyediakan fitur percakapan, yang memungkinkan pengguna untuk langsung menerjemahkan percakapan dalam lebih dari 90 bahasa. Selain itu, terdapat fitur suara, teks, ungkapan, dan kamera.

Yandex Translate

Yandex Translator tersedia dalam bentuk web dan aplikasi. Aplikasi ini dapat digunakan secara offline dan mampu menerjemahkan 90 bahasa asing, termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Korea.

Kelebihan lainnya adalah kemampuannya untuk menerjemahkan teks dalam format DOC, PDF, XLS, XLSX, PPTX, dan dokumen lainnya. Selain itu, aplikasi ini dapat menerjemahkan gambar dalam format PNG, JPEG, dan GIF.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*