Sudah Dibuka! Inilah Syarat Apply Beasiswa Non Degree YSEALI Professional Fellowship 2023

Kuliah ke Amerika
Negeri Paman Sam, Amerika (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com- Resmi dibuka per tanggal 1 Agustus 2023, inilah syarat apply Beasiswa YSEALI Professional Fellowship 2023.

YSEALI (Young Southeast Asian Leaders Initiative) Professional Fellowship adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan pemimpin muda di kawasan Asia Tenggara dan memberikan kesempatan untuk memperdalam pengetahuan, keterampilan, serta membangun jejaring di berbagai bidang keahlian.

BACA JUGA:

YSEALI Professional Fellowship berfokus pada pengembangan profesionalisme, kepemimpinan, dan kewirausahaan di kalangan pemuda Asia Tenggara. Untuk bergabung menjadi bagian dari program ini, pastikan kamu tahu syarat apply Beasiswa YSEALI Professional Fellowship.

Setiap tahunnya, program ini menyediakan kesempatan untuk beberapa orang pemuda berprestasi dari negara-negara ASEAN untuk belajar dan berkolaborasi di berbagai sektor seperti pemerintahan, pendidikan, lingkungan, bisnis, dan lainnya.

Inilah syarat mengajukan beasiswa YSEALI Professional Fellowship.

  • Pelamar harus berusia 25-35 tahun saat mengajukan permohonan.
  • Pelamar harus menjadi warga negara salah satu negara anggota ASEAN (Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja).
  • Program ini terbuka untuk berbagai bidang keahlian, termasuk pemerintahan, pendidikan, ekonomi, lingkungan, teknologi informasi, seni dan budaya, dan lainnya. Pastikan untuk memilih program yang sesuai dengan minat dan latar belakangmu.
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik
  • Memiliki potensi menjadi pemimpin muda yang berpengaruh dan berkomitmen untuk membuat perubahan positif di masyarakat mereka.
  • Calon peserta harus mendapatkan rekomendasi dari atasan, dosen, atau pemimpin komunitas.

Setelah tahu syarat apply Beasiswa YSEALI Professional Fellowship, coba yuk kenali apa saja manfaat join program fellowship ini:

1. Kamu akan mendapatkan pelatihan mendalam dan magang di organisasi atau lembaga terkemuka di Amerika Serikat, meningkatkan keterampilan, dan mendapatkan wawasan baru dalam bidang yang diminati.

2. Berkesempatan untuk berinteraksi dengan pemimpin muda dari seluruh ASEAN dan berkolaborasi dalam proyek bersama.

3. Mendapatkan pemahaman mendalam tentang budaya dan nilai-nilai Amerika Serikat serta memperluas wawasan global.

4. Mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang akan membantu kamu menjadi agen perubahan positif di masyarakat.

YSEALI Professional Fellowship adalah kesempatan yang sangat berharga bagi pemuda di Asia Tenggara untuk memajukan karier profesional mereka dan berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Jadi, pastikan kamu pahami dengan baik syarat apply Beasiswa YSEALI Professional Fellowship 2023 agar tidak ada yang terlewat saat apply.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*