Prof. Dr.-Ing Hendro Wicaksono Berbagi Kiat Menjadi Profesor di Universitas Jerman

Prof. Dr.-Ing Hendro Wicaksono
Prof. Dr.-Ing Hendro Wicaksono
Sharing for Empowerment

BERLIN, KalderaNews.com – Prof. Dr.-Ing Hendro Wicaksono membagikan berbagai informasi terkait kiat-kiat menjadi seorang profesor di Universitas Jerman.

Ia menuturkan bahwa seseorang perlu memiliki latar belakang pendidikan S3 dan dilengkapi dengan berbagai pengalaman akademik seperti penelitian, publikasi, dan pengalaman akuisisi dana hibah.

“Pengalaman tersebut harus lengkap sehingga ketika mengajar dan memimpin sebuah tim penelitian dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya di acara Kopdar Peneliti Indonesia Professorial Attainment: Knowledge and Contributions Requirements yang diselenggarakan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman secara daring beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Sabtu, 15 Juli 2023.

BACA JUGA:

Peraih gelar dosen terbaik Universitas Jacobs di Bremen ini menekankan bahwa keterampilan kepemimpinan harus dimiliki oleh seorang profesor.

Selain itu, ia juga memberikan kiat-kiat untuk meningkatkan peluang menjadi profesor kepada para mahasiswa S3 dan Post Doctoral.

“Salah satu caranya adalah dengan berusaha melebihi ekspektasi profesor atau pembimbing sehingga mereka dapat mendelegasikan tugas-tugas mereka dan pada akhirnya mendapatkan kepercayaan,” terang pria asal Sidoarjo, Jawa Timur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*