Universitas Ahmad Dahlan Serahkan Beasiswa Rp 1 Miliar kepada Lulusan SMA Muhi Yogyakarta

Universitas Ahmad Dahlan serahkan beasiswa Rp 1 miliar. (Dok.UAD)
Universitas Ahmad Dahlan serahkan beasiswa Rp 1 miliar. (Dok.UAD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) serahkan beasiswa Rp 1 miliar kepada Syaldan Bayu Yuska, lulusan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Rektor UAD, Dr. Muchlas, M.T. mengatakan, pemberian beasiswa bertujuan untuk membantu siswa berprestasi menggapai cita-cita yang ingin diraih.

“Beasiswa yang kami berikan kepada Syaldan Bayu Yuska, alumnus SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta,” kata Muchlas.

“Sebesar 1 miliar rupiah untuk digunakan menempuh studi di Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran UAD,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Pemberian beasiswa tersebut juga sebagai ajang mempromosikan kampus UAD kepada alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang ingin melanjutkan pendidikannya.

Muchlas membeberkan setiap beasiswa yang akan diberikan harus melalui proses seleksi yang sangat ketat hingga menemukan seseorang yang layak untuk diberikan.

“Ini sangat kompetitif ya. Perlu saya sampaikan bahwa beasiswa ini memiliki 500 lebih pendaftar. Setelah diperas kemudian diperas lagi, muncullah perwakilan dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta untuk kami berikan beasiswa,” ujarnya.

Muchlas mengharapkan adanya pemberian beasiswa sebanyak satu miliar rupiah dapat menjadi motivasi bagi siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta untuk terus berkembang.

Muchlas juga menyampaikan bahwa beasiswa bisa didapatkan dengan mudah jika siswa memiliki kompetensi dan prestasi yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

Ia membeberkan terdapat berbagai macam beasiswa yang bisa didapatkan di UAD di antaranya beasiswa full scholarship, beasiswa Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP), beasiswa uang gedung, beasiswa dari keluarga Persyarikatan Muhammadiyah, hingga beasiswa talenta bakat.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*