Cek Pengumuman UM-PTKIN 2023 Melalui Link Berikut Ini, Mulai Pukul 15.00 WIB

Cek Pengumuman UM-PTKIN 2023 Melalui Link Berikut Ini, Mulai Pukul 15.00 WIB (KalderaNews.com/Ist.)
Cek Pengumuman UM-PTKIN 2023 Melalui Link Berikut Ini, Mulai Pukul 15.00 WIB (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pengumuman UM-PTKIN 2023 atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri akan diumumkan pada hari ini, Jumat 23 Juni 2023 pukul 15.00 WIB.

Untuk mengetahui pengumuman UM-PTKIN 2023 tersebut, dapat dilihat melalui link pada artikel berikut ini.

Seleksi UM-PTKIN 2023 sendiri sudah dilaksanakan melalui ujian tertulis secara bersamaan dengan berbasis Sistem Seleksi Elektronik (SSE) pada 29 Mei hingga 8 Juni 2023. Seleksinya sendiri dilaksanakan dengan berbagai tahapan.

Panitia UM-PTKIN akhirnya akan mengumumkan hasilnya pada hari ini, Jumat 23 Juni 2023 pukul 15.00 nanti. Untuk melihat pengumuman UM-PTKIN, dapat disimak artikel berikut ini hingga selesai.

BACA JUGA:

Inilah Link Pengumuman Hasil Seleksi UM-PTKIN 2023

Dikutip dari website resmi panitia UM-PTKIN, hasil seleksi UM-PTKIN 2023 akan diumumkan nanti sore Jumat, 23 Juni 2023 pukul 15.00 WIB. Hasil seleksi dapat dilihat melalui laman  atau link berikut: pengumuman-um.ptkin.ac.id.

Cara Cek Pengumuman UM-PTKIN 2023

Peserta UM-PTKIN 2023 dapat melihat hasil seleksi secara daring dan mandiri di website resmi UM-PTKIN https://um.ptkin.ac.id/ atau di https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/. Berikut ini langkah-langkah atau cara cara cek pengumuman Pengumuman UM-PTKIN 2023.

  1. Buka laman https://um.ptkin.ac.id/ lalu klik Pengumuman hasil seleksi UM-PTKIN 2023 atau buka https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/.
  2. Kemudian masukkan “Nomor Ujian”
  3. Lalu klik tulisan “Proses”
  4. Nanti akan muncul secara otomatis nomor ujian dan nama peserta

Apabila dinyatakan lolos, akan mendapatkan sebuah notifikasi berbunyi: “Selamat, Anda dinyatakan lulus seleksi UMPTKIN di Program Studi: ( nama program studi yang dipilih saat pendaftaran.”

Apa Itu UM-PTKIN?

Untuk diketahui, bahwa UM-PTKIN merupakan singkatan dari Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Sistem seleksi nasional pada seluruh Universitas Islam Negeri (UIN). Baik itu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) maupun Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dengan menggunakan sistem terpadu sekaligus diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

Seleksi UM-PTKIN sendiri dilaksanakan melalui ujian tertulis dan dilaksanakan secara bersamaan secara nasional dengan berbasis Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Adapun pembiayaan penyelenggaraan UM-PTKIN (saat pendaftaran) dibebankan kepada para peserta seleksi dan Kementerian Agama.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*