Andre Rosiade Bantu Ratusan Siswa SD-SMP di Padang Dengan Beasiswa PIP

Andre Rosiade Bantu Ratusan Siswa SD-SMP di Padang Dengan Beasiswa PIP (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

PADANG, KalderaNews.com – Andre Rosiade, anggota DPR RI menyerahkan beasiswa PIP di Kota Padang. Beasiswa ini merupakan program Kemendikbudristek.

Bantuan berupa beasiswa PIP bagi siswa SD hingga SMP yang orang tuanya kurang mampu itu sangat berharga dan sangat membantu.

Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Andre Rosiade kepada Wali Kota Padang Hendri Sapta di Palanta Rumah Dinasnya.

Keduanya nampak akrab dalam acara penyerahan secatra simbolis bantuan beasiswa PIP tersebut.

BACA JUGA:

Wali Kota Padang Hendri Sapta sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Andre tersebut.

Tentunya bantuan beasiswa PIP dari pusat tersebut akan sangat membantu para siswa kurang mampu di Kota Padang.

“Alhamdulillah, terima kasih ketua Andre Rosiade, anggota DPR RI asal Sumbar. Sudah banyak berbuat untuk masyarakat Kota Padang dan Sumbar umumnya,” ungkap Hendri Septa didampingi Plh Sekretaris Kota Padang Arfian dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova, Sabtu 17 Juni 2023 kemarin.

Adapun siswa yang akan merasakan bantuan beasiswa PIP tersebut berjumlah 318 anak.

Harapannya, beasiswa yang didapat nantinya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi biaya sekolah.

“Meski kami bukan berada di Komisi X (yang membidangi pendidikan), alhamdulillah kami bisa berperan dalam menyalurkan beasiswa PIP ini. Semoga juga bisa terealisasikan untuk Kabupaten dan Kota lainnya di Sumbar. Begitu juga untuk tingkat SMA dan Kuliah nantinya,” ujarnya.

Beasiswa ini Program Kemendikbudristek

PIP singkatan dari Program Indonesia Pintar adalah program bantuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah untuk peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan pendidikan ini biasanya disalurkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kemendikbudristek. Adapun besaran dana yang diterima berbeda sesuai tingkatan pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA.

Untuk bisa mendapat bantuan PIP, siswa harus terdaftar dulu dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (DTKS Kemensos).

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*