Sosok Putri Ariani, Penyanyi Disabilitas Berbakat Gemparkan Panggung Audisi America’s Got Talent 2023

Putri Ariani, Penyanyi Disabilitas Berbakat dalam Ajang AGT 2023 (KaldedraNews.com/lst.)
Putri Ariani, Penyanyi Disabilitas Berbakat dalam Ajang AGT 2023 (KaldedraNews.com/lst.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Panggung America’s Got Talent (AGT) 2023 digemparkan dengan suara emas Putri Ariani, penyanyi disabilitas yang sukses membuat Simon Cowell terkesima.

Seperti video yang diunggah akun Twitter resmi @AGT, penampilan Putri dalam membawakan lagu ‘Loneliness’ membuat para juri terpukau.

Bahkan, salah satu dewan juri Simon Cowell sampai menghampiri Putri ke atas panggung.

“Kamu berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, sangat bagus. Kamu memiliki semacam ‘cahaya’ dan kamu sedang menunggu sesuatu di sekolahmu. Beritahu aku tentang itu,” kata Simon Cowell saat di atas panggung.

BACA JUGA:

Berkat penampilan memukaunya membawakan lagu Loneliness, kemudian Simon Cowell memberikan chalenge Putri untuk membawakan lagu ‘Sorry Seems to Be the Hardest Word’ milik Elton John.

Sekali lagi, selesai membawakan lagu tersebut, Simon Cowell pun tampak naik ke atas panggung.

Para penonton dibuat terkesima sekaligus terharu dengan penampilan Putri untuk kedua kalinya.

Tak sedikit para penonton yang menitikkan air mata. Berkat penampilan keduanya itu, Putri mengantongi tiket Golden Buzzer dari Simon Cowell. Artinya, Putri berhak maju ke babak Semi Final.

Profil singkat Putri Ariani

Putri dilahirkan di Kampar, Riau 31 Desember 2005 sehingga saat ini dirinya sudah berusia 17 tahun. Lahir dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

Sebelum mengikuti AGT 2023, Putri pernah mengikuti ajang pencarian bakat di Indonesia (Indonesia’s Got Talent) tahun 2014 lalu.

Putri keluar sebagai pemenang pada audisi Indonesia’s Got Talent tersebut. Dirinya juga mendapatkan anugerah penyanyi cilik berprestasi nasional.

Selain itu, Putri pernah mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia. Penyanyi berbakat ini juga piawai dalam memainkan piano. Seperti yang dalam penampilan AGT 2023.

Putri sempat viral di TikTok lantaran pernah membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul ‘Mimpi’.

Tak sampai di situ, Putri Ariani juga memiliki akun YouTube dengan konten meng-cover beberapa lagu baik dari penyanyi dalam maupun luar negeri.

Putri Ariani juga tergabung dalam penyanyi Official Theme Songs Asian Para Games pada 2018 lalu bersama musisi ternama Indonesia lainnya, seperti Once, Armand Maulana, Vidi Aldiano, dan Maudy Ayunda.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*