Bingung dengan Materi Khotbah Jumat? Kemenag Siapkan Banyak Contoh di Superapp Pusaka Ini

Ilustrasi Pidato, public speaking, khotbah
Ilustrasi: pidato, public speaking dan khotbah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Adib menegaskan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, materi Khotbah Jumat sudah tersaji di menu Superapp Pusaka.

Penyediaan Materi Khotbah Jumat ini dilakukan sebagai bagian dari upaya transformasi digital yang dilakukan Kementerian Agama terus berjalan.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam telah membuat program penerbitan naskah Khotbah Jumat.

“Sesuai target, program ini telah berjalan dan telah terpilih 146 penulis dan proses penulisan sekaligus review telah selesai dilakukan,” ungkap Adib di Jakarta.

BACA JUGA:

Adib mengungkapkan saat ini sudah terkumpul 450 naskah Khotbah Jumat. Sebelum diterbitkan, menurut Adib, seluruh khotbah telah melalui proses reviu untuk dinilai kesesuaian bahasa dan tema.

“Kita harapkan dari hasil akhir reviuew ini, kita memperoleh naskah khotbah yang sudah dapat dibaca dengan baik, betul-betul bisa dipublish dan memiliki kualitas yang ideal,” tuturnya.

Sementara itu, tim reviewer yang diwakili Tsabit Latief mengatakan naskah Khotbah Kementerian Agama yang dipublish di awal Juni, sesuai target yang diharapkan.

“Naskah-naskah sudah dibekali dengan beberapa kaidah yang sudah disepakati maka temuan-temuan kesalahannya lebih bersifat minor. Jadi, target dari yang diharapkan Pak Direktur bisa kita penuhi,” ungkapnya.

Selanjutnya, secara bertahap setiap pekan naskah-naskah tersebut akan diterbitkan di aplikasi Pusaka. Selain oleh penulis terseleksi, naskah khotbah yang diterbitkan Kemenag juga melibatkan ulama-ulama nasional.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*