Salah Selebrasi! Ungguli Thailand 2-1, Indonesia Gagal Juara Sea Games 2023 di Akhir Babak Kedua

Garuda Muda
Timnas Indonesia (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

KAMBOJA, KalderaNews.com – Timnas U22 Indonesia berhasil membekuk Thailand 2-0 di babak pertama laga final sepak bola Sea Games 2023 yang berlangsung di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja pada Selasa, 16 Mei 2023.

Timnas Indonesia memang berulang kali mengancam gawang Thailand pada babak pertama. Witan Sulaiman, Ramadan Sananta dan Marselino Ferdinand bergantian mengancam gawang Thailand.

Desakan demi desakan membuahkan hasil. Gol Garuda Muda berhasil dilesakkan ke gawang Thailand oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-21 dan 45+4 di babak pertama.

BACA JUGA:

Pada babak pertama pemain-pemain Thailand memang masih tertekan sehingga tidak bisa menceploskan satu gol pun. 

Baru pada babak kedua, timnas Thailand berhasil bangkit dan melesakkan satu gol balasan yang dicetak oleh Anan Yodsangwal pada menit 64′.

Menariknya, pada detik-detik akhir babak kedua, ada selebrasi yang terlalu dini dari Timnas Indonesia. Sayangnya, peluit yang dibunyikan wasit bukan akhir pertandingan. Para pemain dan staf pelatih Indonesia terlanjur melakukan selebrasi usai wasit meniup peluit. Namun, peluit dari wasit ternyata bukan peluit akhir, melainkan isyarat terjadinya pelanggaran.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*