PPDB Jabar 2023 Resmi Dibuka, Kang Kamil:  Mau Sekolah di Negeri atau Swasta Sama Saja

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (KalderaNews/Dok. Disdik Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (KalderaNews/Dok. Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil sangat menekankan agar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini tidak mencederai integritas. Desakan ini disampaikannya di acara “Kick Off PPDB SMA, SMK, SLB Jabar Tahun 2023″  pada Selasa, 16 Mei 2023.

Diketahui, kick off PPDB SMA, SMK, dan SLB tahun 2023 adalah tanda dimulainya rangkaian penerimaan peserta didik baru di Jawa Barat. Mulai besok, masyarakat sudah bisa mengakses informasi PPDB 2023 dari website Disdik Jabar di disdik.jabarprov.go.id dan aplikasi Sapawarga. 

Gubernur menjelaskan, saat ini semua sudah disempurnakan melalui dua pintu. Satu website Disdik Jabar, satu lagi melalui aplikasi Sapawarga. 

BACA JUGA:

“Kita sempurnakan dan hal-hal baik yang sudah bagus di tahun lalu tentu kita pertahankan. Mudah-mudahan tahun ini makin sempurna, berkurang segala dinamikanya, dan semua tentu sudah difasilitasi,” tuturnya. 

Gubernur pun menitipkan satu hal bahwa tidak mungkin semua (siswa) diterima di sekolah negeri. Sehingga, keseimbangan dengan sekolah-sekolah swasta akan terus diperhatikan. 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*