Romo Prier SJ Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Seni Indonesia (ISI)

Romo Prier SJ bersama rekan imam Jesuit. (Ist.)
Romo Prier SJ bersama rekan imam Jesuit. (Ist.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Romo Prier SJ dapat gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

ISI menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan (Doktor Honoris Causa) kepada Karl-Edmund Prier SJ atau yang lebih popular dikenal dengan Romo Prier dan Professor Gunnar Spellmeyer pada Kamis, 11 Mei 2023.

Gelar kehormatan diberikan pada prosesi Sidang Senat Terbuka Insitut Seni Indonesia Yogyakarta yang dilaksanakan di Concert Hall ISI Yogyakarta.

BACA JUGA:

Gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan kepada dua tokoh tersebut berdasar tingkat kepakaran dan pengabdian di bidang musik dan desain.

Jejak Romo Prier

Romo Karl-Edmund Prier SJ merupakan tokoh yang sangat berjasa di bidang keilmuan musik, khususnya musik liturgi dalam Gereja Katolik di Indonesia.

Bagi ISI Yogyakarta, Romo Prier juga berjasa bagi pendirian dan pengembangan Jurusan Musik.

Ia telah mengajar di Jurusan Musik sejak jurusan ini berdiri di Akademi Musik Indonesia (AMI) hingga menjadi Institut Seni Indonesia.

Romo Prier mengajar selama 33 tahun (1971-2024) pada mata kuliah Sejarah Musik, Tinjauan Repertoar Musik, Ilmu Bentuk Musik, dan Kontrapung .




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*