6 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Idul Fitri, Cekidot Mana Saja yang Belum Dilakukan?

Orang Indonesia usai sholat Idul Adha bersama umat Islam dari berbagai negara di Islamic Center Daejeon, kota nomor lima terbesar di Korea
Orang Indonesia usai sholat Idul Adha bersama umat Islam dari berbagai negara di Islamic Center Daejeon, kota nomor lima terbesar di Korea (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Idul Fitri adalah hari raya yang sangat penting dalam agama Islam. Ada terdapat beberapa kegiatan yang sebaiknya dilakukan pada hari tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa Covid-19 masih ada. Oleh sebab itu, sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

BACA JUGA:

Berikut ini 6 hal yang bisa dilakukan saat perayaan Idul Fitri. Mana saja yang sudah kamu jalankan?

1). Shalat Idul Fitri

Shalat Idul Fitri dilaksanakan di pagi hari pada tanggal 1 Syawal. Shalat ini dianggap sebagai tanda syukur atas berakhirnya bulan puasa dan sebagai perayaan bagi umat Islam.

2). Mengucapkan Selamat Idul Fitri

Selamat Idul Fitri merupakan ucapan yang biasa disampaikan kepada keluarga, teman, dan saudara. Hal ini dapat dilakukan melalui telepon, pesan teks, atau dengan cara bertemu langsung.

3). Silaturahmi

Idul Fitri merupakan saat yang tepat untuk menjalin kembali hubungan dengan keluarga, teman, dan tetangga yang sudah lama tidak bertemu. Menjalin silaturahmi juga dapat dilakukan melalui telepon atau dengan cara bertemu langsung.

4). Bermaaf-maafan

Idul Fitri juga merupakan saat yang tepat untuk meminta maaf dan memaafkan. Sebagai umat Muslim, kita diajarkan untuk selalu menghargai dan memaafkan orang lain.

5). Memberikan Sedekah

Idul Fitri juga merupakan saat yang tepat untuk memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan. Sedekah ini dapat diberikan dalam bentuk uang atau barang.

6). Merayakan dengan Keluarga

Idul Fitri juga dapat dirayakan bersama keluarga dengan mengadakan acara makan-makan atau berkumpul bersama untuk menghabiskan waktu bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*