Huawei Indonesia Mengklaim Sukses Menjangkau Lebih dari 80 Ribu Talenta Digital

Metode riset digital
Metode riset digital (Foto: Getty Images)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Director of Government Affairs Huawei Indonesia, Yenty Joman menyampaikan bahwa sebagai perusahaan teknologi, informasi dan komunikasi global, Huawei akan mendukung pemanfaatan TIK di lembaga pendidikan, tidak hanya di perguruan tinggi negeri dan swasta, tetapi juga akan meluas ke pendidikan tinggi Islam, serta SMK dan pesantren.

Bentuk dukungan dilakukan melalui berbagai pelatihan upskilling, sertifikasi, dan kesempatan mengikuti kompetensi TIK, baik tingkat nasional maupun global.

“Memasuki tahunnya yang ketiga, dengan bangga kami umumkan bahwa Huawei telah sukses menjangkau lebih dari 80 ribu talenta digital atau mencapai sekitar 80 persen dari target. Melalui program CSR Ramadan bagi kalangan pondok pesantren, kita berharap pondok pesantren mampu menyiapkan pemimpin-pemimpin generasi masa depan yang selain menguasai keagamaan, kebudayaan, dan ilmu sosial, juga cakap digital dan memiliki daya pikir inovatif,” tutup Yenty.

BACA JUGA:

Diketahui, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menggandeng Huawei Indonesia untuk memperkuat sinergi dalam membangun sumber daya manusia yang cakap digital.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*