15 Ucapan Jumat Agung Bertema Rela Berkorban Cocok Untuk Direnungkan

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jumat Agung (Good Friday) adalah hari peringatan wafatnya Isa Al Masih atau Yesus Kristus. Tahun ini Jumat Agung jatuh pada Jumat, 7 April 2023.

Jumat Agung yang juga dikenal sebagai Jumat Suci atau Jumat Paskah diperingati oleh umat kristiani (Kristen dan Katolik) untuk mengenang peristiwa wafatnya Yesus di kayu salib.

Jumat Agung adalah hari penyaliban dan kematian Tuhan Yesus di Bukit Golgota. Umat Kristiani meyakini penderitaan dan kematian Yesus di kayu salib merupakan bentuk kasih Allah kepada umat-Nya.

BACA JUGA:

Karena cinta-Nya yang begitu luar biasa kepada manusia, Allah rela mengutus Putra-Nya yang Tunggal agar manusia tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.

Kematian Yesus di kayu salib untuk menebus dosa semua manusia yang percaya kepada-Nya. Melalui darah-Nya, manusia diselamatkan dari dosa. Dan melalui kebangkitan-Nya, Ia menunjukkan kuasa atas maut.

Nah, karena makna rela berkorban begitu menonjol untuk peringatan Jumat Agung (Good Friday), berikut ini ucapan bertema rela berkorban yang bisa dikirimkan untuk saling meneguhkan sesama sebagaimana telah diteladankan Yesus Kristus melakukan penderitaan dan penyalibannya di Golgota:

  1. Selamat Jumat Agung, pada hari suci ini, mari kita mengambil hikmah dari pengorbanan besar yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus, dan berusaha untuk meneladani sikap-Nya dalam hidup sehari-hari.
  2. Pada Jumat Agung ini, marilah kita merenungkan tentang arti sebenarnya dari pengorbanan, dan berusaha untuk lebih rela berkorban demi kebaikan orang lain.
  3. Pada hari suci ini, mari kita merenungkan tentang arti sebenarnya dari pengorbanan, dan bagaimana kita dapat memperluas makna tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
  4. Selamat Jumat Agung, mari kita belajar dari sikap rela berkorban yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus, dan berusaha untuk mengambil bagian dalam memperbaiki dunia.
  5. Marilah kita menjadi pribadi yang peka terhadap kebutuhan orang lain, dan rela berkorban demi kepentingan bersama.
  6. Semoga peringatan Jumat Agung ini membawa kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup kita, serta memotivasi kita untuk terus berjuang demi kebaikan orang banyak.
  7. Pada hari suci ini, mari kita merenungkan tentang arti sebenarnya dari pengorbanan, dan berusaha untuk mengambil hikmah darinya dalam kehidupan sehari-hari.
  8. Selamat Jumat Agung, marilah kita menjadi pribadi yang rela berkorban demi kepentingan bersama, seperti yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus.
  9. Mari kita berusaha untuk memahami makna sebenarnya dari pengorbanan, dan menerapkannya dalam tindakan nyata untuk kebaikan bersama.
  10. Mari kita belajar dari sikap rela berkorban yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus, dan berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  11. Selamat Jumat Agung, marilah kita mengambil hikmah dari pengorbanan besar yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus, dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih peka terhadap kebutuhan orang lain.
  12. Pada hari suci ini, marilah kita mengambil hikmah dari pengorbanan besar yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus, dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  13. Selamat Jumat Agung, marilah kita belajar dari sikap rela berkorban yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus, dan berusaha untuk menerapkannya dalam tindakan nyata.
  14. Selamat Jumat Agung, marilah kita menjadi pribadi yang lebih peka terhadap kebutuhan orang lain, dan siap untuk rela berkorban demi kepentingan bersama.
  15. Pada hari suci ini, marilah kita mengambil hikmah dari pengorbanan besar yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus, dan berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk kasih yang tulus dan tanpa pamrih.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*