Pertama di Indonesia, Universitas Bunda Mulia Buka Prodi Desain Interaktif

Universitas Bunda Mulia
Universitas Bunda Mulia (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Bunda Mulia (UBM) luncurkan Program Studi Desain Interaktif. Prodi ini merupakan satu-satunya di Indonesia.

“Ini merupakan prodi desain interaktif pertama di Indonesia untuk S1. Kalau kampus lain biasanya ini masih dalam bentuk peminatan,” ujar Digital Marketing UBM, Young Dame Rosmery Napitupulu.

Prodi Desain Interaktif memadukan ilmu desain dan teknologi. Mahasiswa akan mempelajari pembuatan konten 3D, Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan media digital interaktif lainnya.

BACA JUGA:

Dame mengatakan, prodi ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan dunia kerja di masa datang, terutama, di bidang seni, science, dan teknologi.

“Jadi, mahasiswa akan mendapat bekal seni tapi juga ada bobot teknologi. Bukan hanya bisa melukis tapi juga dibekali sistem informasi,” tutur Dame.

Sementara, Dekan Fakultas Teknologi dan Desain UBM, Maria Josef menyatakan bahwa prodi ini akan mulai berjalan pada Tahun Akademik 2023/2024.

Menurut Maria Josef, kampus UBM tak akan kesulitan tenaga pengajar untuk prodi ini, karena elah mengundang dosen luar negeri hingga praktisi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*