Raih Medali Perunggu di IEOX, Reyhan Muhammad Hatta Ikuti Seleksi ke Yunani

Reyhan Muhammad Hatta, murid kelas 12 SMA Cikal Amri Setu
Reyhan Muhammad Hatta, Murid Kelas 12 SMA Cikal Amri Setu (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Reyhan Muhammad Hatta, murid kelas 12 SMA Cikal Amri Setu kembali berprestasi di ajang kompetisi ekonomi internasional, IEOX (International Economics Olympiad Winter Challenge) yang diselenggarakan oleh International Economics Olympiad.

Ia berhasil mengharumkan Indonesia dengan meraih medali perunggu di kompetisi ekonomi internasional yang diikuti oleh 66 negara, termasuk Indonesia, dan 1600 pelajar dunia.

Meraih medali perunggu di tingkat Internasional, Hatta ternyata cukup terkejut karena saat mengikuti kompetisi tersebut ia tidak terlalu berekspektasi tinggi mengingat IEOX (International Economics Olympiad Winter Challenge) adalah kompetisi internasional pertamanya.

BACA JUGA:

“Karena ini adalah medali internasional pertama saya di bidang akademis ataupun non akademis, sehingga cukup menaikan kepercayaan diri dan semangat saya untuk bisa lolos seleksi mewakili Indonesia di ajang International Economics Olympiad (IEO) di Yunani pada bulan Juli/Agustus nanti,” harapnya.

Sebagai wakil Kepala Sekolah SMA Cikal Amri Setu, Anggi Puspita Swardhani atau Anggi mengungkapkan apresiasinya terhadap Hatta yang berhasil membawa nama Indonesia meraih prestasi di kancah Internasional bidang Ekonomi.

“Mewakili sekolah Cikal Amri Setu, kami merasa sangat bangga dengan pencapaian Hatta. Mengikuti kompetisi internasional bukanlah hal yang mudah, diperlukan komitmen, kesiapan mental serta kompetensi yang sangat baik agar bisa bertahan, dan Hatta berhasil meraih medali perunggu mengalahkan peserta lain dari negara lain. Ini menandakan Hatta mempunyai komitmen untuk terus berlatih dan kompetensi yang sangat baik,” ungkap Anggi.

Dalam kompetisi International Economics Olympiad Winter Challenge, Hatta menyebutkan bahwa ia harus menjalankan 3 rangkaian kompetisi ekonomi: Business Case (Ide Bisnis), Economic Quiz (Kuis Ekonomi) dan Financial Literacy Game (Permainan Literasi Keuangan).

Dari ketiga rangkaian dan tahapan kompetisi International Economics Olympiad Winter Challenge, bagi Hatta, permainan literasi keuangan menjadi tahapan kompetisi favorit Hatta.

Meraih perunggu setelah melawan 66 negara dengan 3 rangkaian tahapan yang sudah disebutkan ternyata masih merupakan bagian dari persiapan Hatta untuk mengikuti seleksi kompetisi International Economics Olympiad di Yunani.

Di olimpiade selanjutnya ia mengungkapkan hanya ada 5 delegasi saja mewakili Indonesia dan saat ini ia sedang tengah mengikuti rangkaian seleksinya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*