Simak, Dosen UM Surabaya Berbagi Tip Awal Puasa Ramadan di Hari Pertama

Ilustrasi. Puasa Syawal (Ist)
Ilustrasi. Puasa Syawal (Ist)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Awal puasa Ramadan 1444 H jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023. Dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya berbagi tip awal puasa Ramadan.

M. Febriyanto Firman Wijaya, Dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya membagikan tip tip awal puasa Ramadan ini.

“Hal pertama yang harus disiapkan adalah memantapkan niat puasa, agar menjalankan puasa dengan ikhlas,” ucap Febriyanto Firman.

BACA JUGA:

Kedua, Febriyanto Firman menekankan agar dapat mengatur pola tidur. Lantaran, meski kebiasaan di bulan sebelumnya bisa berubah, namun harus dipastikan seseorang memiliki waktu tidur yang cukup selama bulan Ramadan.

“Sempatkan tidur siang, hal ini menjadi salah satu yang membantu dalam menjaga stabilitas diri di tengah kesibukan bekerja saat puasa. Maka, dengan pola tidur yang baik akan membantu diri bangun tepat waktu saat sahur,” ungkap Febriyanto Firman.

Ketiga, Febriyanto Firman mengajak untuk mengontrol waktu dan menu makanan, yakni yang bertahan dengan baik di hari pertama puasa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*