Ada Tekanan Global, Dirut BNI Royke Tumilaar: Kredit Tetap Tumbuh Tinggi di 2023

Jenis Kartu ATM Bank Nasional Indonesia - BNI
Jenis Kartu ATM Bank Nasional Indonesia - BNI (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI sebagai bank milik negara yang mengemban tugas untuk menjadi agen pembangunan ekonomi, tetap optimistis dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2023.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan pertumbuhan kredit di 2023 masih akan tetap sejalan dengan pertumbuhan industri.

Kondisi ekonomi di dalam negeri memiliki rapor positif dan telah sejalan dengan arah kebijakan pemerintah untuk terus mengupayakan pertumbuhan tetap positif. Terlebih, sentimen 2023 cukup baik seiring dengan terkendalinya pandemi dan BI juga memproyeksikan bahwa pertumbuhan ekonomi di 2023 masih akan positif dikisaran 4,5% hingga 5,3%.

BACA JUGA:

“Kami di BNI cukup yakin dan optimistis bahwa ekonomi tahun ini akan tetap baik, walaupun memang masih ada beberapa tekanan yang perlu dihadapi terutama dari global,” ujar Royke.

Menurut Royke, kondisi dimana koreksi harga di sektor komoditas dan melandainya harga minyak dinilai dapat membantu dalam mengendalikan inflasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*