Ini Penyebab Infrastruktur Teknologi Tak Merata Hingga Pulau-Pulau Kecil dan Perbatasan dengan Filipina

Peneliti Harus Ciptakan Inovasi untuk Milenial Karena Hal ini
Inovasi Teknologi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut mengatakan bahwa Komisi I DPR RI bersama dengan Kemkominfo bekerja sama memperjuangkan adanya infrastruktur penunjang perkembangan digital di daerah perbatasan dan daerah kepulauan, di antaranya yakni di Sulawesi Utara (Sulut).

Terlebih, secara geografis, menurutnya, tidak mudah untuk meratakan infrastruktur teknologi di daerah yang terdiri dari pulau-pulau kecil, pulau-pulau terpencil, dan pulau yang berbatasan dengan Filipina, seperti daerah Sitaro.

BACA JUGA:

“Tidak jarang perusahaan komunikasi menolak untuk berinvestasi di bidang infrastruktur TIK (Teknologi, Informasi, dan Komunikasi) di area perbatasan,” kata Hillary saat menjadi narasumber pada Webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Direktorat Aplikasi dan Informatika Kemkominfo RI bekerja sama dengan Komisi I DPR RI.

Webinar tersebut mengusung tema ‘Perkembangan Digitalisasi di Wilayah Kepulauan’ secara virtual yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu, 22 Februari 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*