Mahasiswa Unpand Bakti Sosial di Gereja St. Yusup Gedangan

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pandanaran (Unpand) di acara “Bakti Sosial Memperingati Hari Orang Sakit Sedunia” pada Minggu, 12 Februari 2023
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pandanaran (Unpand) di acara “Bakti Sosial Memperingati Hari Orang Sakit Sedunia” pada Minggu, 12 Februari 2023 (KalderaNews/Dok.Unpand
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Fakultas Ekonomi Universitas Pandanaran (Unpand) kembali bekerjasama dengan bidang kemasyarakatan Gereja St. Yusup Gedangan mengikutsertakan mahasiswa Program Studi Kewirausahaan dalam proyek kemanusiaan bertajuk “Bakti Sosial Memperingati Hari Orang Sakit Sedunia” pada Minggu, 12 Februari 2023.

Kegiatan kali ini dilakukan dengan membantu kegiatan pemeriksaan gratis THT (telinga, hidung, tenggorokan), pemeriksaan gigi dan pengecekan gula darah.

Sebanyak 8 mahasiswa dan 5 orang dosen pendamping ambil bagian dalam acara bakto sosial ini. Pemeriksaan kesehatan mendapatkan animo yang sangat baik dari masyarakat sekitar yang antusias mengikuti pemeriksaan THT aupun gigi dan juga pengecekan gula darah.

BACA JUGA:

Tim dokter dari RS. ST. Elisabeth Semarang yang terdiri dari dr. Ella Andrea, dr. Meilisa, drg. Gina Giovani Gemilang dan drg. Antonius terlihat sangat perhatian kepada semua masyarakat yang menjadi pasiennya.

Bidang Kemasyarakatan Gereja St.Yusup Semarang memang secara rutin melakukan kegiatan ini setiap tahunnya. Kesempatan ini digunakan Fakultas Ekonomi untuk menjalin kerja sama.

Proyek kemanusiaan ini dilakukan secara rutin oleh Fakultas Ekonomi Universitas Pandanaran karena perguruan tinggi mempunyai peran penting dalam membantu mengatasi berbagai masalah kemanusiaan seperti memberikan bantuan dan perhatian terhadap orang sakit.

Tujuan dari proyek kemanusiaan yang melibatkan mahasiswa dengan jiwa muda, kompetensi ilmu dan minat ini diantaranya adalah untuk menyiapkan mahasiswa unggul yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam melakukan tugas dan kewajibannya berlandaskan agama, moral dan etika.

Selain itu kegiatan ini juga dapat melatih kepekaan sosial mahasiswa dalam menggali berbagai masalah yang ada dengan memberikan solusi sesuai minat dan keahliannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*