Terdepan di Laboratorium Akta, Unissula Jadi Pilihan Studi Banding UI

Magister Kenotariatan (MKn) Fakultas Hukum (FH) Universitas Indonesia (UI) melakukan studi banding di MKn Unissula pada Jumat, 10 Februari 2023.
Magister Kenotariatan (MKn) Fakultas Hukum (FH) Universitas Indonesia (UI) melakukan studi banding di MKn Unissula pada Jumat, 10 Februari 2023 (KalderaNews/Dok.Unissula)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Magister Kenotariatan (MKn) Fakultas Hukum (FH) Universitas Indonesia (UI) melakukan studi banding di MKn Unissula pada Jumat, 10 Februari 2023.

Ketua Program Studi (Prodi) MKn FH Unissula, Dr Jawade Hafidz SH MH mengatakan, kedatangan rombongan dari MKn UI adalah terkait dengan studi banding mengenai pengelolaan kenotariatan.

”Dalam studi banding ini, MKn UI ingin menekankan pada pengelolaan Laboratorium Akta dan Laboratorium Manajeman Kantor Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan Lelang yang ada di kami. Itu yang akan digali MKn UI dari MKn Unissula. Mereka ingin mempelajari, seperti apa laboratorium tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:

Dalam dialog antara kedua pihak itu MKn Unissula pun memberi penjelasan terkait pengelolaan Laboratorium Akta, kurikulum, dan pola pembelajaran.

”Tentu kami dengan senang hati mempresentasikan pengelolaan MKn di FH Unissula, mengenai penyelanggaraan, proses pembelajaran, kurikulum, lalu proses penulisan tesis, kegiatan pengabdian masyarakat, peran serta alumni dan lainnya. Dan tentu khususnya terkait dengan Laboratorium Aktav dan Laboratorium Manajeman Kantor Notaris PPAT, seperti yang diinginkan MKn UI,” jelas Dr Jawade didampingi Sekretaris Prodi MKn Unissula, Dr Nanang Sri Darmadi SHMH dan tim.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*