Komisi X DPR RI Pertanyakan Efektivitas Riset Akademik BRIN

Kantor Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)
Kantor Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) (KalderaNews/Dok. BRIN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menegaskan demi memanfaatkan potensi bonus demografi tahun 2045, Panja Perguruan Tinggi Komisi X DPR RI ingin melakukan perbaikan pengelolaan perguruan tinggi di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diterima, saat ini para pelajar Indonesia yang mampu mencapai perguruan tinggi hanya mencapai kurang dari 20 persen.

“Kami juga berbicara dengan BKKBN tentang bonus demografi. Jika dihubungan dengan angka fertilitas, ternyata masih menumpuk di Pulau Jawa, (sedangkan) di beberapa daerah masih sedikit,” tegasnya di Rapat Dengar Pendapat dengan Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek, Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktur Jenderal Riset, Teknologi, dan Pengabdian, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 Februari 2023.

BACA JUGA:

“Kami memperoleh catatan dari BKKBN, apakah menjadi bonus (demografi) ini membawa bonus atau malah tidak jadi bonus?” ungkap Dede.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*