4 Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan Lolos Program Pertukaran Kolaboratif

Universitas Yudharta Pasuruan
Universitas Yudharta Pasuruan di JJawa Timur (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

PASURUAN, KalderaNews.com – Sebanyak 4 mahasiswa Prodi Agribsinis Fakultas Pertanian Universitas Yudharta Pasuruan, Jawa Timur lolos program pertukaran mahasiswa kolaboratif yang diselenggarakan oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Muhammad Aufa Ananda, Yusuf, Ana Kharisma dan Dewi Akhmalia. Mereka diterima di 4 perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

Keempat kampus tersebut adalah Universitas Brawijaya (UB), Universitas Jember (UNEJ), Universitas Gadjahmada (UGM) dan Institute Pertanian Bogor (IPB). Mereka lolos program pertukaran mahasiswa kolaboratif setelah melalui seleksi dari ribuan mahasiswa se-Indonesia yang mendaftar.

BACA JUGA:

Desy Cahyaning Utami, MP selaku Kaprodi Agribsinis menyatakan bahwa program ini bagian dari bentuk kegiatan pembelajaran MBKM yang disetarakan dengan pembelajaran 20 SKS.

Ia berharap para mahasiswa mendapat manfaat untuk meningkatkan kompetensi mereka.

Hal senada diutarakan Idah Lumhatul Fuad, SP., M.Agr selaku Dekan Fakultas Pertanian UYP. Ia berharap semoga dengan prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Ia menegaskan kegiatan ini baik sekali untuk mahasiswa dimana mereka dapat berinteraksi dengan mahasiswa lain di Indonesia dan meningkatkan kemampuan hard skill dan soft skillnya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*