UMI dan UNUSIA Teken MoU Penelitian Hingga Pengabdian Masyarakat

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama bidang pendidikan, bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Muslim Indonesia Makassar dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSIA) Jakarta di Kampus A Unusia Jl. Taman Amir Hamzah No.5, RT.8/RW.4, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat pada 27 Januari 2023
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama bidang pendidikan, bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Muslim Indonesia Makassar dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSIA) Jakarta di Kampus A Unusia Jl. Taman Amir Hamzah No.5, RT.8/RW.4, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat pada 27 Januari 2023 (KalderaNews/Dok UMI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Muslim Indonesia Makassar dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSIA) Jakarta resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama bidang pendidikan, bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H Basri Modding, SE.,MSi dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSIA) Jakarta, Juri Ardiantoro, M.Si, Ph.D., di Kampus A Unusia Jl. Taman Amir Hamzah No.5, RT.8/RW.4, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat pada 27 Januari 2023 lalu.

Prof. Basri Modding, menyampaikan kunci sukses UMI yang diraih sekarang tidak terlepas dari tata kelola yang terus ditingkatkan, mulai tata kelola keuangan, tata kelola SDM dan tata kelola pendidikan.

BACA JUGA:

“Kami mengelola kampus UMI dengan manajemen ‘jama’ah’. Konsep ini sudah diturunkan dari generasi ke generasi oleh pimpinan UMI di masa lampau.” jelas Prof. Basri.

“Kami mengapresiasi undangan Rektor Unusia untuk penandatanganan MoU UMI dengan Unusia dan langsung akan ditindaklanjuti dengan IA antara Prodi Akuntansi Unusia dan Prodi Pendidikan Profesi Akuntan UMI untuk membuka kelas kerjasama dan kebetulan Kaprodinya adalah alumni kami yaitu Muhammad Aras Prabowo.”

Sementara itu Rektor Unusia, Juri Ardiantoro, M.Si, Ph.D.,mengatakan, bekerjasama dengan UMI merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, Sebab, UMI merupakan perguruan tinggi terkemuka dengan Akreditasi Institusi Unggul.

Ia menambahkan Unusia baru berumur 8 Tahun, sedangkan UMI sudah menginjak 69 Tahun.

“Tentu banyak pengalaman yang bisa kami pelajari dari UMI mulai tata kelola SDM, keuangan hingga tata kelola pembelajaran. Apalagi akreditasi institusi UMI sudah unggul dan hampir seluruh program studi juga sudah unggul semua,” harap Juri.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*