Thalita Nadira Izza Senen Hingga Sarah Jessica Semarakkan Cikal Alumni Roadshow 2023

Siswi SMA Cikal Amri Setu Jakarta Timur, Thalita Nadira Izza Senen
Siswi SMA Cikal Amri Setu Jakarta Timur, Thalita Nadira Izza Senen (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah Cikal menggelar Cikal Alumni Roadshow pertama kalinya dalam 23 tahun Cikal berdiri pada pada Januari-Februari 2023.

Acara ini mengundang 17 alumni Sekolah Cikal yang kini telah meniti karir di dunia profesional dan juga berkuliah di program studi sesuai minat mereka dari dalam dan luar negeri.

Ketua Pelaksana Cikal Alumni Roadshow 2023, Layla Ali Umar atau yang akrab disapa Ella menjelaskan acara ini didedikasikan sebagai ruang bagi para murid SMP-SMA Cikal dan seluruh Indonesia untuk berdialog dan memperoleh tips trik pemilihan jurusan serta karier pasca SMA melalui sesi talkshow luring/daring, serta melalui kanal sosial media Instagram.

BACA JUGA:

Dikethaui, melanjutkan pendidikan di jenjang Pendidikan Tinggi setelah SMA seringkali memantik kebimbangan pada murid SMP-SMA seluruh Indonesia terkait pilihan jurusan dan karirnya secara jangka panjang dan berorientasi masa depan.

Kesalahan pemilihan jurusan tentunya tak jarang akan memberikan dampak yang tak hanya berpengaruh pada kondisi psikologis ketika anak tidak menemukan kenyamanan dalam proses pendidikannya, melainkan juga dampak yang berpengaruh pada kelangsungan karir anak kelak.

“Alumni roadshow tahun 2023 ini kita buat secara internal dan eksternal, tujuan utamanya adalah untuk memberikan murid tingat SMP-SMA gambaran tentang proses pemilihan jurusan, kampus, pemetaan karir dan kehidupan setelah SMA dari alumni Cikal,” tegasnya.

Cikal Alumni Roadshow berlangsung sejak 10 Januari-25 Februari 2023 untuk Internal akan berlangsung luring di Sekolah Cikal Amri Setu Jakarta Timur, Sekolah Cikal Lebak Bulus, dan Sekolah Cikal Surabaya. Sedangkan untuk Eksternal/Publik/Umum secara daring (baik melalui Zoom dan Instagram Live)

Ella menyebutkan acara ini dihadiri 17 alumni berprestasi terpilih dari kampus dalam dan luar negeri serta alumni yang kini telah berkarir di dalam dan luar negeri.

Beberapa Alumni yang akan menghadiri Cikal Alumni Roadshow 2023 itu antara lain:

  • Thalita Nadira Izza Senen, Alumna Cikal 2022 dan peraih 10 kampus terbaik dalam dan luar negeri
  • Ikra Wiratama Hendra, Alumnus Cikal 2018 – Strategic Research PPI Belanda dan Mahasiswa Radbound University Belanda
  • Liam Amadeo Riza, Alumnus Cikal 2021, Penyanyi, Mahasiswa di BIMM, London, dan Peraih AMI Awards 2022
  • Keenan Avalokita Kirana, Alumnus Cikal 2022, Mahasiswa Pelita Harapan Bidang Musik Kompisisi
  • Sarah Jessica, Alumnus Cikal 2018, Food Blogger Indonesia, dan masih banyak lagi

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*