Universitas Pancasila Kolaborasi dengan BRIN, Ada Bantuan Riset untuk Mahasiswa Lho

Gedung Universitas Pancasila
Gedung Universitas Pancasila (KalderaNews/Humas Universitas Pancasila)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Pancasila (UP) jalin kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk mendukung riset dan inovasi nasional.

Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Edie Toet Hedratno, S.H., M.Si., FCBArb., menyampaikan komitmen penting dalam kerja sama ini. Yakni terus menjaga tata kelola yang benar terhadap sumber daya manusia, terutama yang menjadi bagian dari UP.

BACA JUGA:

Universitas Pancasila, lanjut Prof Edie Toet, terus berupaya meningkatkan peringkat akreditasi seluruh program studi yang tersedia di UP menjadi unggul. Selain itu, UP akan terus berupaya aktif untuk turut serta dalam penelitian bersama BRIN.

Kerja sama ini sendiri merupakan bagian dari program BRIN untuk mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Bantuan riset mahasiswa

Plt. Deputi Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi BRIN, Edy Giri Rachman Putra, Ph.D. mengungkapkan, BRIN memiliki program untuk mendukung riset.

Salah satunya, Bantuan Riset bagi Talenta Riset dan Inovasi (BARISTA) yaitu pemberian bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan riset kepada mahasiswa aktif.

Program BARISTA diutamakan bagi mahasiswa tingkat akhir jenjang Diploma 4 dan Strata (S1, S2, S3) untuk menyelesaikan tugas akhir yang berbasis kerja sama riset di unit kerja lingkungan BRIN.

Edy Giri berharap, kerja sama antara UP dan BRIN dapat mendorong terwujudnya SDM yang unggul dan mendunia melalui kegiatan penelitian dan pengembangan yang tidak hanya berfokus pada bidang ilmu pengetahuan namun juga seni, budaya maupun olahraga.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*