Gondol Beasiswa LPDP ke Boston University, Alumni UPH: Kuncinya Membaca

Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan tahun 2019 yang mengenyam pendidikan di Boston University, Dince Bunda
Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan tahun 2019 yang mengenyam pendidikan di Boston University, Dince Bunda (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan tahun 2019 yang mengenyam pendidikan di Boston University, Dince Bunda berbagi pengalaman suka dan duka memburu beasiswa LPDP.

Dince, mengatakan melamar beasiswa itu tidak serta merta dilakukan ketika pendaftarannya dibuka. Meraih beasiswa merupakan sebuah proses panjang dimana setiap orang punya waktu persiapan yang berbeda.

“Jangan hanya lamar pertama gagal, lamar kedua gagal lalu berhenti. Tidak. Benar-benar harus siapkan diri, lamar sampai diterima,” ujarnya.

BACA JUGA:

Alumni Universitas Pelita Harapan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini menceritakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk melamar beasiswa. 

Ia bahkan beberapa kali menerima penolakan. Namun, Dince selalu ingat alasan mengapa dirinya perlu melanjutkan sekolah.

Hal itu selalu menjadi motivasi kuat di dalam dirinya untuk terus bergerak mencari kesempatan belajar di luar negeri.

Salah satu kisah unik dari Dince adalah cara yang ia lakukan untuk mengingatkan diri sendiri akan mimpinya belajar di Amerika Serikat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*