Evolusia 2022 UK Maranatha Berkolaborasi Bangkit dari Keterbatasan

Evolusia 2022 dengan mengusung tema “Co-Creation” di UK Maranatha
Evolusia 2022 dengan mengusung tema “Co-Creation” di UK Maranatha (KalderaNews/Dok. Maranatha)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Evolusia 2022 atau pagelaran fashion show Program Diploma Seni Rupa dan Desain Konsentrasi Fashion Desain diselenggarakan pada Kamis, 8 Desember 2022.

Evolusia 2022 dengan mengusung tema “Co-Creation” berupaya membangun semangat untuk bangkit dari segala keterbatasan yang dihadapi dunia selama pandemi Covid-19.

“Manusia menjadi semakin menyadari bahwa diperlukan kolaborasi tidak hanya untuk bertahan, terlebih untuk menciptakan ekosistem kehidupan yang lebih baik,” jelas Yosepin Sri Ningsih, S.Sn., M.Ds., Ketua Program Fashion Design selaku Ketua Panitia.

BACA JUGA:

Kegiatan ini berlangsung di InterContinental Hotel Dago Pakar Bandung dengan menampilkan karya dari 23 mahasiswa Fashion Design UK Maranatha.

Di samping itu, dalam kesempatan ini, 3 mahasiswa yang berprestasi menerima penghargaan atas pencapaian mereka. Mereka adalah Verrel Widura (Predikat Karya Terbaik), Kirana Putri Karyawidjaja (Predikat Prestasi Terbaik), dan Audrey Fitria Devani Kawilarang (Predikat Berprestasi).

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Irena Vanessa G., S.T., M.Com., mengatakan bahwa Fashion Design Maranatha terus berusaha agar lulusan mereka sudah siap untuk berkiprah di tengah masyarakat.

Fakultas juga terus melakukan kolaborasi agar karya-karya yang dihasilkan dapat diterima khalayak.

“Bicara mengenai tema Co-Creation yang diusung oleh Evolusia tahun ini, saat kita tidak bisa berdiri sendiri, tetapi kita bekerja sama juga dengan dukungan pemerintah dan para mitra sehingga karya-karya kami bisa diterima,” imbuh Irena.

Selain menampilkan hasil karya mahasiswa, Evolusia 2022 juga menghadirkan fashion show kolaborasi antara Fashion Design UK Maranatha dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Hal ini menandakan kolaborasi antara praktisi dan asosiasi, dengan menghadirkan lebih dari 150 tampilan busana yang siap memperkaya eksistensi mode Indonesia dan dunia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*