5 Tip Sukses Ujian IELTS, Pemula Wajib Tahu!

Beasiswa Belajar IELTS Masterclass Lister
Beasiswa Belajar IELTS Masterclass Lister
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – IELTS adalah International English Language Testing System. Tes kemampuan bahasa Inggris internasional ini biasanya digunakan untuk keperluan studi, bekerja, dan imigrasi di negara berbahasa Inggris, seperti Australia, Kanada, New Zealand, Amerika Serikat dan Inggris.

Dalam tes ini kemahiran bahasa inggris yang akan diuji mencakup 4 aspek, yaitu Listening, Reading, Speaking, dan Writing. Adapun skor IELTS memiliki skala penilaian 0-9, di mana nilai 9 adalah nilai tertinggi yang bisa kamu dapatkan.

Tidak ada istilah lulus atau tidak lulus pada tes ini, hasil tes dinilai dalam skala angka saja. Nilai IELTS yang kamu butuhkan untuk bisa diterima di universitas atau institusi bisa beragam karena setiap universitas atau institusi memiliki kebijakan masing-masing.

BACA JUGA:

Nah, supaya sukses dalam tes IELTS, ada beberapa tip yang dapat dilakukan:

1). Pelajari kisi-kisi soal tes IELTS sehingga kamu tahu apa yang harus dipersiapkan.
2). Latihan mengerjakan soal-soal tes IELTS agar kamu terbiasa dengan jenis soal yang akan diberikan.
3). Perbanyak membaca dan mendengarkan bahasa Inggris sehari-hari agar kemampuan kamu dalam bahasa Inggris meningkat.
4). Berlatihlah untuk mengatur waktu dengan baik saat mengerjakan soal tes IELTS agar kamu dapat menyelesaikan semua soal tes dengan baik.
5). Jangan lupa untuk istirahat yang cukup dan berolahraga agar pikiran dan tubuh kamu tetap segar dan fit saat mengerjakan tes IELTS.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*