Pesan Penting Hari Sumpah Pemuda, Bersatu Padu Adalah Harga Mati

Peringatan Hari Sumpah Pemuda. (Dok.Kemenpora)
Peringatan Hari Sumpah Pemuda. (Dok.Kemenpora)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Anindito Aditomo dalam sambutannya yang membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali menegaskan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini merupakan momentum untuk meningkatkan semangat para pemuda Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa, utamanya pascapandemi Covid-19.

“Pada kesempatan yang baik ini, pemerintah mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan bangsa Indonesia,” disampaikan Anindito di Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 di halaman Kantor Kemendikbudristek Jakarta pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Kepada para pemuda Indonesia, pemerintah Indonesia berharap upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia terus dikembangakan.

BACA JUGA:

“Upaya ini tentu tidak lain agar para pemuda Indonesia dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi,” ujarnya.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Jika melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, kata Anindito, kita harus bersyukur karena terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

“Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda Indonesia saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya,” disampaikan Anindito.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*