Tutup 7 Oktober 2022, Inilah Cakupan dan Persyaratan BSI Scholarship

Beasiswa, anak sma,
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang kuliah di universitas yang menjadi mitra Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam program beasiswanya, kini telah dibuka pendaftaran meraih beasiswa BSI Scholarship Inspirasi dan BSI Scholarship Prestasi.

Dua beasiswa ini cukup ini cukup unik. Selain mendapatkan kesempatan untuk magang di BSI, penerima juga bisa mendapatkan bantuan UKT sebesar Rp3 juta selama 4 semester.

BACA JUGA:

Sementara, untuk pendaftaran Beasiswa BSI Scholarship Inspirasi dan BSI Scholarship Prestasi dibuka sampai 7 Oktober 2022. Untuk itu, cek persyaratan masing-masing beasiswa di bawah ini.

BSI Scholarship Inspirasi

Secara umum beasiswa ini mencakup bantuan UKT sebesar Rp3 juta selama 4 semester, pembinaan kepemimpinan diri dan pembangunan karakter, pelatihan ekonomi keuangan syariah, program sosial dan berkesempatan magang di Bank Syariah Indonesia.

Syarat Beasiswa BSI Scholarship Inspirasi 2022

  • Merupakan mahasiswa jenjang pendidikan S1
  • Sedang berada di tahun ke-2 atau semester 3 dari kampus yang sudah ditentukan
  • Berasal dari keluarga kurang mampu
  • Memiliki IPK minimal 3.00
  • Tidak sedang menerima beasiswa sejenis lainnya
  • Membagikan twibbon
  • Syarat dokumen: data diri orang tua (di formulir pendaftaran online), salinan KTP, salinan KK, salinan kartu tanda mahasiswa, salinan SKTM, foto formal terbaru ukuran 3X4 menggunakan jas atau blazer berwarna hitam dengan latar warna hijau (kode warna: 009897), transkrip IPK, essay ditulis tangan dan surat keterangan tidak sedang menerima beasiswa lainnya

Berikut ini panduan penulisan essay Beasiswa BSI Scholarship Inspirasi 2022

  • Ditulis tangan dan dikerjakan di LKJ BSI scholarship (bisa di download di laman web)
  • Cukup ditulis di satu halaman depan pada LKJ
  • Konten essay berisi: deskripsikan secara singkat tentang diri kamu, deskripsikan masalah terkait ekonomi yang sedang dialami di sekitar kamu, berikan solusi penyelesaian yang kamu tawarkan sesuaikan dengan bidang keilmuan kamu saat ini dan kontribusi apa yang akan kamu berikan dalam menyelesaikan masalah tersebut.

BSI Scholarship Prestasi

BSI Scholarship Prestasi 2022 mencakup bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp 3.000.000 dan uang saku bulanan sebesar Rp 500.000 selama 4 semester, pembinaan kepemimpinan diri dan pembangunan karakter, pelatihan ekonomi keuangan syariah, program Social Project, berkesempatan magang di Bank Syariah Indonesia dan berkesempatan untuk mentorship dengan pimpinan Bank Syariah Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*