Menteri Nadiem: RUU Sisdiknas Jamin Kesejahteraan Guru ASN dan Swasta

Mendikbud Nadiem Makarim. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Mendikbud Nadiem Makarim. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, RUU Sisdiknas menjamin kesejahteraan yang layak bagi para guru ASN dan swasta.

Menteri Nadiem menyebutkan bahwa pemerintah telah menyiapkan skema agar sekolah swasta mendapatkan peningkatan subsidi. Sehingga sebagian dana itu dapat dialokasikan sebagai upah bagi para guru swasta.

BACA JUGA:

“Kita akan pastikan bahwa yang diprioritaskan adalah upah yang layak bagi guru-guru swasta. Jika tidak, kita akan berikan sanksi, termasuk penahanan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Jadi, ini adalah garansi dari kami di Kemendikburistek untuk sekolah-sekolah swasta,” kata Menteri Nadiem.

Saat ini, ujar Menteri Nadiem, pemerintah sedang menyiapkan draf aturan turunan agar bisa diterbitkan sesudah RUU Sisdiknas disahkan menjadi undang-undang.

Sementara, Menteri Nadiem juga menanggapi terkait penghapusan aturan tunjangan profesi guru (TPG) yang sedang ramai dibicarakan dan diprotes banyak kalangan

Ia mengatakan, agar ketentuan itu tak ditelan bulat-bulat. Menteri Nadiem memastikan tidak akan menghilangkan TPG, tetapi justru sebaliknya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*