SMP Santa Ursula BSD Kembangkan Ekskul E-Sports, Tak Sekadar Bermain Game

Ilustrasi: E-Sports. (Ist.)
Ilustrasi: E-Sports. (Ist.)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNewscom – SMP Santa Ursula Bumi Serpong Damai (BSD) telah menjadikan e-sports sebagai kegiatan ekstrakurikuler.

Bahkan, kini SMP Santa Ursula BSD menggandeng Akademi Garudaku sebagai Akademi Esports untuk bisa mendampingi dan menumbuhkan minat siswa.

Wakil Kepala SMP Santa Ursula, Eusthasia Suwarti mengatakan, kehadiran ekstrakurikuler e-sports yang didampingi Akademi Garudaku memberikan dampak positif bagi siswa.

BACA JUGA:

Kehadiran Akademi Esports di bawah naungan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) ini membuat minat siswa semakin berkembang.

“Setelah kami mendapat dukungan dari para pelatih Akademi Garudaku, sangat membantu para siswa kami untuk dapat lebih berkembang lagi menjadi pegiat esports bertalenta di Indonesia,” kata Eusthasia Suwarti.

Sementara, pelatih Akademi Garudaku SMP Santa Ursula BSD, David mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh para siswa-siswi ini, bukan hanya bermain game.

“Akademi Esports Garudaku didesain agar menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang tidak saja hadirkan materi pembelajaran dan pelatihan, tetapi juga mendapatkan soft skill sebagai penunjang masa depan siswa melalui e-sports,” kata David.

Selain itu, para siswa akan mendapatkan materi pelatihan dari para pelatih yang telah tersertifikasi oleh PBESI.

“Ekskul ini bisa menjadi ajang peningkatan prestasi dan pembangunan karir di masa depan serta dapat mengembangkan potensi diri sebagai atlet,” ujar David.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*