Jawa Barat Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2022

Penutupan O2SN 2022. (Dok.Puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Provinsi Jawa Barat ditetapkan sebagai juara umum dengan raihan 9 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2022.

Posisi kedua ada Provinsi Jawa Timur, disusul DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

BACA JUGA:

Kompetisi O2SN digelar oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek untuk peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Pendidikan Khusus/Luar Biasa (SDLB/SMPLB).

Total peserta yang berkompetisi di O2SN 2022 sebanyak 1.351 peserta dengan rincian 319 peserta SD/MI, 319 peserta SMP/MTS, 272 peserta SMA/MA, 244 peserta SMK, dan 197 peserta SLB.

“Selamat kepada para finalis yang telah lolos ke babak final dan para pemenang kompetisi O2SN tahun 2022. Jangan berkecil hati yang belum berkesempatan meraih juara, masih ada kesempatan lain untuk berprestasi,” ucap Direktur SMK, Wardani Sugiyanto dalam penutupan O2SN 2022.

O2SN 2022 mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Berprestasi Lebih Hebat”, dengan pertandingan 9 cabang olahraga (cabor) Pencak Silat dan Karate untuk jenjang Dikdasmen, Tolak peluru, Bocce, Tenis meja, Bulu tangkis, Basket, Balap kursi roda, dan Lompat jauh tanpa awalan untuk jenjang Diksus telah menghasilkan 84 siswa peraih medali.

Peraih medali tersebut dengan rincian 24 peraih medali emas, 24 peraih medali perak serta 36 peraih medali perunggu.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*