Digadang-gadang Jadi Agen Perubahan, 39 Awardees IISMA 2022 Diberangkatkan ke Irlandia

Awardees IISMA 2022 tiba di Irlandia
Awardees IISMA 2022 tiba di Irlandia (KalderaNews/Dok. IISMA)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 15 awardee penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang akan belajar selama satu semester ke National University of Ireland, Galway (NUI Galway) secara resmi diberangkatkan pada pada tanggal 3 September 2022.

Pelepasan ini merupakan yang pertama untuk rombongan mahasiswa IISMA yang berada di kawasan Inggris dan Irlandia.

Ketua Program IISMA 2022, Dr. Rachmat Sriwijaya berharap awardees yang diberangkatkan untuk belajar di Irlandia dapat memiliki jiwa loyalitas yang tinggi bagi Indonesia dan dapat berkarya semaksimal mungkin untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA:

Atdikbud KBRI London, Prof. Khairul Munadi menegaskan IISMA ini benar-benar terobosan bagi perguruan tinggi di Indonesia. Tidak saja terobosan dalam konteks Indonesia, tetapi di UK dan Ireland juga program ini menjadi perbincangan di berbagai universitas yang semakin familiar dengan IISMA dan juga antusias untuk mengikuti program yang bergengsi ini.

Perwakilan Education in Ireland,
Miranda Hough memberikan ucapan selamat daring kepada para awardees: “We are happy to welcome you in Ireland, and NUI Galway has just changed their name to University of Galway and we are very happy about that achievement. To the awardees, please be proud while you are there dan ada juga teman-teman PPI untuk membantu transisi kalian, dan kami di Education in Ireland akan selalu siap menjawab kebutuhan kalian.”

Selanjutnya pada Senin, 5 September 2022 sebanyak 24 awardee penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang akan belajar selama satu semester ke University College Dublin (10 mahasiswa) dan ke University College Cork (14 mahasiswa) juga diberangkatkan. Pelepasan ini merupakan yang kedua untuk rombongan mahasiswa IISMA ke Irlandia.

Ketua Program IISMA 2022, Dr. Rachmat Sriwijaya menyampaikan kepada para mahasiswa bahwa Program IISMA ini didesain tidak hanya untuk menyiapkan pemimpin nasional, tetapi juga menyiapkan agen-agen perubahan.

Awardees IISMA 2022 ke University College Dublin (10 mahasiswa) dan ke University College Cork (14 mahasiswa)
Awardees IISMA 2022 ke University College Dublin (10 mahasiswa) dan ke University College Cork (14 mahasiswa) (KalderaNews/Dok. IISMA)

Jika awardees yang berangkat ini selalu bersatu dan dipelihara persaudaraannya maka adik-adik ini akan menjadi kelompok intelektual yang sangat kuat dan mendominasi perkembangan Indonesia di masa depan yang menggantikan kita semua dan pemimpin nasional lainnya.

“Oleh karena itu jagalah nama baik Indonesia dan buatlah Indonesia bangga karena Anda adalah wajah dari Indonesia”, tutupnya.

Atdikbud KBRI London, Prof. Khairul Munadi berpesan bahwa tidak semua putra putri bangsa kita mendapat kesempatan yang luar biasa ini jadi adik-adik semua adalah yang terbaik yang beroleh kesempatan ini sehingga memperoleh privilege untuk bisa belajar di perguruan tinggi yang sudah dipilih nantinya. Dan ini merupakan sebuah titipan dan amanat untuk dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*