Inilah Profil Lengkap I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, Pembawa Baki Bendera Merah-Putih

Pembawa baki bendera Merah-Putih, I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, siswi SMA Negeri 2 Kudus Jawa Tengah, di Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke-77 RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022
Pembawa baki bendera Merah-Putih, I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, siswi SMA Negeri 2 Kudus Jawa Tengah, di Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke-77 RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu sosok yang paling disorot di Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke-77 RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022 adalah pembawa baki bendera Merah-Putih.

Pelajar SMA pilihan dari berbagai provinsi yang terpilih membawa baki bendera Merah-Putih adalah I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, siswi SMA Negeri 2 Kudus Jawa Tengah.

Saat ini ia duduk di kelas X. Ia masuk dalam 68 Paskibraka Tingkat Nasional 2022 setelah melalui seleksi yang super ketat.

BACA JUGA:

Ia pernah mengikuti Kudus Relay Marathon yang digelar pada Oktober 2018 dan berhasil menyelesaikan ajang tersebut dalam waktu 56 menit.

Anak tunggal dari orang tua bernama I Dewa Gede Sri Pujono Darmayudo dan Juniati ini juga selalu menjaga pola makan. Ia selalu makan tepat waktu, seperti sarapan sebelum pukul 7.00 WIB dan makan siangnya tidak lebih dari pukul 12.00 WIB.

Ia terpilih sebagai anggota pasukan delapan yang diberi nama Tim Pancasila Tangguh. Tugas tim ini adalah mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*